KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan keuangan desa dengan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes).

Kegiatan tersebut dihadiri perangkat desa se-Kabupaten Kapuas Hulu, yang dilaksanakan di MABM Kapuas Hulu, Senin (27/11) kemarin.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan bimtek ini, menurutnya bimtek tersebut sangat penting, sebab dapat mendorong kinerja pemerintah desa semakin baik.

“Yang paling utama, yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah pengelolaan keuangan dana desa, tentu kita harapkan lebih transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dengan adanya laporan dana desa melalui sistem online, menggunakan aplikasi Siskeudes, menurutnya, laporan dana desa akan semakin baik kedepannya.

“Sehingga tujuan yang kita harapkan tercapai. Maka sangat penting sekali adanya bimtek ini, untuk sistem pengelolaan dana desa,” tukasnya.

Bupati juga mengapresiasi antusias perangkat desa dalam mengikuti bimtek tersebut, tentunya diharapkan dapat memberi manfaat besar bagi perangkat desa.

“Terutama dalam mengelola dana desa yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Selaku Bupati saya minta kepada perangkat desa, setelah mengikuti bimtek sampaikan hasil kegiatan ini ke desa-desa yang tidak mengikuti kegiatan ini, dan sampaikan ke masyarakat supaya masyarakat tahu, sehingga tidak lagi menyalahkan kinerja desa,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY