Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan Saat Memberikan Sambutannya Pada Acara Halal Bihalal Yang Digelar DPD Golkar Sekadau dan Masyarakat Desa Setuntung (Foto: Mus)
Ketua DPD Golkar Kalbar, Ria Norsan Saat Memberikan Sambutannya Pada Acara Halal Bihalal Yang Digelar DPD Golkar Sekadau dan Masyarakat Desa Setuntung (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan memenuhi undangan halal bihalal masyarakat Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Rabu (26/7) pagi, di kediaman Anggota DPRD Sekadau, Muhammad Saleh. Ratusan masyarakat antusias menyambut kedatangan Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat itu.

“Alhamdulillah, Bapak Ria Norsan dapat menyempatkan diri hadir menemui masyarakat Desa Setuntung. Memang sudah lama masyarakat di sini ingin mengenal dan bertatap muka dengan Pak Ria Norsan,” ucap Saleh membuka acara silahturahmi tersebut.

Saleh mengaku takjub dan bangga dengan Ria Norsan. Sebab, dirinya menilai Bupati Mempawah dua periode itu sebagai figur yang merakyat dan peduli dengan kepentingan masyarakat.

“Buktinya Pak Ria Norsan jauh-jauh datang untuk menemui masyarakat Desa Setuntung. Bahkan, beliau rela melewati medan yang berat dan menyeberangi sungai dengan menggunakan ponton. Sangat jarang sekali ada pemimpin yang seperti ini, mau membaur dengan rakyat,” pujinya sembari disambut tepuk tangan masyarakat.

Hal Ssenada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Kabupaten Sekadau, A.Rusmin, dirinya memperkenalkan Ria Norsan sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Kalimantan Barat yang juga Bupati Mempawah dua periode. Rusmin pun mengungkapkan, Ria Norsan merupakan salah satu kandidat Balon Gubernur Kalimantan Barat periode mendatang.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat Belitang Hulu, Belitang Hilir dan Belitang yang menyempatkan diri hadir dalam acara halal bihalal ini. Kunjungan Pak Ria Norsan ini merupakan sejarah bagi masyarakat Belitang. Karena, baru kali ini ada Calon Gubernur yang mau datang ke Belitang,” tegasnya.

Sementara itu, Drs. H Ria Norsan, MM, MH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari jajaran Pengurus DPD Golkar Sekadau dan masyarakat Desa Setuntung, Kecamatan Belitang dan sekitarnya. Ria Norsan mengaku sangat senang dan bangga bisa bertatap muka dan bersilahturahmi dengan masyarakat di Belitang.

“Di Kabupaten Mempawah, kami juga melakukan pembinaan melalui program-program kerja yang terarah dan terukur terhadap masyarakat transmigrasi. Alhamdulillah, masyarakat transmigrasi di Kabupaten Mempawah semakin maju dan berkembang perekonomiannya,” ucap Norsan.

Lebih jauh, Ria Norsan menyoroti minimnya infrastruktur yang ada di Kecamatan Belitang dan sekitarnya. Menurut Norsan, salah satu penyebab macetnya pembangunan diwilayah itu lantaran tidak dilaksanakannya pemekaran wilayah Provinsi Kapuas Raya (PKR). Luasnya wilayah membuat program pemerintah sulit menembus daerah pedalaman.

“Maka, salah satu program prioritas saya jika dipercayakan rakyat menjadi Gubernur nanti adalah merealisasikan pemekaran PKR. Bahkan, saya targetkan dalam tahun pertama menjabat sudah berhasil mewujudkan PKR. Sebab, pemekaran ini sangat penting untuk mendorong pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat,” tegas Ketua IPHI Kalbar ini sembari diamini warga.

Tak hanya melaksanakan pemekaran, lanjut Norsan, dirinya pun berkomitmen untuk membantu proses percepatan pembangunan di wilayah provinsi termuda di Indonesia itu nantinya. Salah satunya dengan membantu anggaran untuk melaksanakan program-program pembangunan di masyarakat.

“Salah satu wilayah yang sangat membutuhkan dukungan pembangunan yakni Desa Setuntung, Kecamatan Belitang dan sekitarnya. Daerah-daerah yang minim fasilitas dan infrastruktur seperti ini harus mendapatkan perhatian khusus. Agar daerahnya semakin maju dan mendukung akses perekonomian masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan dan rombongan menikmati makan siang dan Sholat Dzuhur berjamaah dengan masyarakat di Desa Setuntung, Kecamatan Belitang. Selanjutnya, Ria Norsan melanjutkan perjalanan kembali ke Kecamatan Sekadau Hulu dan Kota Sekadau untuk mengikuti kegiatan halal bi halal dengan jajaran Pengurus DPD Golkar serta masyarakat Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY