Penyerahan Sertifikat Penghargaan Oleh Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau Kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Anggre Jaya (Foto: Mus)
Penyerahan Sertifikat Penghargaan Oleh Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau Kepada Bhabinkamtibmas Brigadir Anggre Jaya (Foto: Mus)

Sertifikat Amanah Keamanan Oleh SMA Karya Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, Brigadir Anggre Jaya Laksamana mendapat sertifikat Amanah Keaman dari Kepala Sekolah SMA Karya Kabupaten Sekadau, Sumadi.

Penyerahan sertifikat tersebut dilangsungkan secara simbolis di gedung Aula SMA Karya Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Senin (3/4).

Sumadi dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini telah dilakasanakan kegiatan Bhabinkamtibmas pembinaan rutin kepada siswa-siswi oleh Bhabin Anggre yang merupakan salah seorang anggota Polisi setempat yang dinilai ramah tamah kepada warga dalam menjalakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Pemberian penghargaan ini atas partisipasinya yang aktif selama ini membantu sekolah dalam pembinaan terhadap siswa – siswi SMA Karya Sekadau,” ujarnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin dan Desa Selalong, Brigadir Anggre Jaya mengucapkan terima kasih kepada pihak SMA Karya Sekadau yang telah berkenan penghargaan dan mengharapkan agar pembinaan yang dilakukan dapat terus berjalan sehingga dapat mengarahkan para siswa – siswi ke arah yang positif dan berimplikasi menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, dan jauh dari narkoba yang meracun anak bangsa,” ujarnya.

“Generasi muda merupakan harapan Bangsa dan Negara ini,” timpalnya.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Sekadau, Bujang mengatakan bahwa kerja sama polisi tidak harus secara fisik. Itu menguras tenaga. Contoh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin, tugas polisi adalah mencegah.

“Dan sudah banyak bukti pencegahan di berbagai daerah di Kabupaten Sekadau tentang narkoba dan lainnya yang melanggar hukum. Beberapa waktu lalu, kemarin ditangkap pemakai narkoba di Kabupaten Sekadau, kita sangat berterimakasi dengan Polres Sekadau, ujarnya saat ditemui di warung kopi pasar Sekadau.

Supaya barang haram itu tidak leluasa di Bumi Lawang Kuari, lanjutnya, pengamanan internal haruslah dilakukan Polisi, sejatinya polisi juga telah terbantu oleh berbagai warga Sekadau.

“Namun yang utama sebagai garda terdepan penangkalnya adalah dari diri sendiri,” tandasnya.

“Dalam pengabdian memberi rasa aman, Polisi menabung rasa kasih sayang dan cinta dari masyarakat Sekadau seperti Anggre,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY