Bhabinkamtibmas, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Saat Memimpin Upacara di SDK Slamet Riyadi (Foto: Mus)
Bhabinkamtibmas, Brigadir Anggre Jaya Laksana, Saat Memimpin Upacara di SDK Slamet Riyadi (Foto: Mus)

Pimpin upacara di SDK Slamet Riyadi

KalbarOnline, Sekadau – Dukung Pendidikan di Kabupaten Sekadau dalam meningkatkan prestasi anak didik, dalam menumbuhkuatkan disiplin pada Guru dan murid, Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU. Masdar melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Anggre Jaya Laksana, S.IP, menjadi pembina upacara di SDK Slamet Riyadi, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu juga, Anggre berkesempatan menyampaikan arahan tentang pentingnya displin dan taat peraturan yang ditentukan. Hal tersebut merupakan wujud penghargaan terhadap  para pahlawan.

“Untuk itu kita mengajak anak-anak supaya prestasi terus ditingkatkan, selalu mematuhi orang tua, guru serta aturan sekolah dan melarang anak-anak siswa-siswi Selamet Riyadi menggunakan  kendaraan bermotor karena belum cukup umur, dan tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM),” pesannya.

Selain itu, Anggre juga menghimbau anak-anak agar menjauhi narkotika, obat-obat terlarang serta sejenisnya.

“Awas Jangan gunakan narkoba sebab bisa membunuh masa depan dan hidupmu,” pesannya.

Terpisah, Plt Kepala SDK Slamet Riyadi, Ajoto Sante Jito mengapresiasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kapolsek Sekadau Hilir, Anggre Jaya Laksana.

“Dengan munculnya sesosok Polisi gagah lengkap dengan atributnya, membaur akrab bersama siswa-siswi sekolah. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah, siswa-siswi kami di SDK Slamet Riyadi,” ucapnya.

Jito menambahkan, selain merubah image Polisi yang menakutkan, siswa-siswi juga termotivasi pesan dan saran, dalam mengunakan kendaran dan jauhi narkoba yang disampaikan Bhabinkamtibmas tentu besar manfaatnya.

“Dengan demikian mewakili dewan guru, orang tua murid, kami mengucapkan terimakasih atas waktu dan sarannya untuk siswa-siswi sekolah kami, maunya kita tidak sekali ini saja namun terus dilakukan, bila perlu sekali-sekali anak didik kita dibawa wisata edukasi ke Polsek atau Polres Sekadau, sekali lagi kita harapkan hubungan ini terus terjalin dengan baik,” tandas Jito. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY