Muspika Nanga Tayap bersama perwakilan BGA Group dan tokoh masyarakat membuka kegiatan bakti sosial secara simbolis dengan melakukan pengecatan dinding gereja (Foto: Adi LC)
Muspika Nanga Tayap bersama perwakilan BGA Group dan tokoh masyarakat membuka kegiatan bakti sosial secara simbolis dengan melakukan pengecatan dinding gereja (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – PT BGA Group kembali menggelar aksi sosial di lingkungan sekitar perusahaan, kali ini kegaiatan bakti sosial difokuskan pada pengecetan dan membersihkan sebuah bangunan gereja khatolik di Desa Pateh Benteng, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Camat Nanga Tayap, Danramil serta Kapolsek Nanga Tayap yang membuka kegiatan dengan secara simbolis melakukan pengecatan pada dinding gereja dan penanaman pohon di perkaranan gereja.

Lebih kurang sebanyak 60 orang karyawan yang bertugas sebagai security di PT BGA Group baik yang beragama Islam maupun Kristiani bahu membahu bersama pengurus gerja dan anggota Koramil serta Polsek Nanga Tayap mensukseskan aksi sosial terkait dengan program CSR yang diusung perusahaan, Selasa (13/3).

Dalam kegiatan tersebut tak hanya keakraban yang terlihat namun yang tidak kalah penting lagi adalah cermin kerukunan antar umat beragama di tengah keberagaman yang ada seperti yang di utarakan Dunyang (45) kepala umat Gereja Desa Pateh Benteng.

Perwakilan BGa Group foto bersama Muspika Nanga Tayap dan pengurus Gereja Khatolik Desa Pateh Benteng (Foto: Adi LC)
Perwakilan BGa Group foto bersama Muspika Nanga Tayap dan pengurus Gereja Khatolik Desa Pateh Benteng (Foto: Adi LC)

“Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dan sangat terasa bagi masyarakat di pedesaan. Wujudnya langsung nyata dan penuh toleransi,” ungkap Dunyang.

Selain itu, Dunyang juga menyebutkan bahwa dalam bakti sosial ini sangat baik untuk memupuk rasa kebersamaan karena pengecatan dan bersih bersih rumah ibadah ini banyak dilakukan oleh karyawan security yang beragama Islam.

“Hal Ini menunjuk bahwa kegiatan ini penuh bertoleransi antar umat beragama dan saling menghargai antar umat,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksana kegiatan, Mayor (Purn) Andor Hutapea mengatakan bakti sosial ini merupakan program CSR PT BGA group yang bekerjasama dengan departemen Security PT BGA Group wilayah Kecamatan Nanga Tayap yang mengadopsi program TMMD milik TNI AD.

Ia berharap kegaiatan kegiatan ini dapat bermanfaat nyata bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

“Dulu saat saya masih perwira di di lingkungan TNI AD program ini dikenal dengan nama AMD atau Abri Masuk Desa, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena bisa bersama sama bahu membahu membangun desa melaui kegiatan bakti sosial,” ungkap Mayor (Purn) Andor Hutapea.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan BGA Group berkomitmen memberikan yang terbaik dalam membamgun kesejahteraan masyarakat disekelilingnya, oleh karena itu program ini akan rutin dilaksanakan setidaknya satu kali dalam tiga bulan dengan kembali menyasar fasilitas umum dan sarana masyarakat di tempat lainya.

“Kami akan mencari sasaran lain, yang benar membutuhkan masyarakat seperti Mesjid, Sekolah, PAUD, pembuatan MCK umum di desa,” pungkasnya. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY