Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Menyampaikan Orasinya, Saat Dialogis Bersama Masyarakat Kendawangan, Ketapang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Menyampaikan Orasinya, Saat Dialogis Bersama Masyarakat Kendawangan, Ketapang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Ketapang – Tokoh masyarakat Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Asmuni menuturkan masyarakat Kendawangan akan mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Midji – Norsan agar terpilih untuk memimpin Kalbar.

Hal itu disampaikan Asmuni, dalam dialogis Sutarmidji bersama masyarakat Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Rabu (9/5).

“Mari sama-sama kita datang ke TPS pada 27 Juni untuk mencoblos nomor 3 (tiga),” ajak Asmuni kepada ribuan masyarakat Kendawangan yang hadir.

Sementara, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menegaskan kepada masyarakat untuk tidak takut jika pada penyelenggaraan Pilkada masih ada bentuk-bentuk intimidasi.

“Jika ada intimidasi saat pilkada, tidak usah takut,” tegasnya.

Sutarmidji juga menegaskan bahwa masyarakat Kalbar saat ini sudah pintar, dapat membedakan mana yang terbaik untuk memimpin Kalbar.

“Jika ada yang masih suka melakukan intimidasi berarti dia hanya menginginkan kekuasaan bukan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya lagi.

Seharusnya, kata Sutarmidji setiap paslon hanya mensosialisasikan program-programnya untuk membangun Kalbar, sehingga masyarakat dapat memilih mana yang terbaik.

Keberhasilan dalam menata kelola di Kota Pontianak, dikatakan Sutarmidji akan dibawa ke Provinsi sehingga masyarakat akan bangga terhadap Kalbar.

“Sekarang tidak ada yang bisa dibanggakan di Kalbar,” katanya.

Dalam membangun Kalbar sehingga bisa dibanggakan, diperlukan kerjasama pemerintah daerah dengan elemen masyarakat. Karenanya, Cagub Kalbar nomor 3 (tiga), Sutarmidji mengajak kepada masyarakat Kendawangan untuk bersama membangun Kalbar.

“Bersama Midji – Norsan mari kita membangun Kalbar lebih baju dan sejahtera,” ajak Sutarmidji yang dinobatkan sebagai Walikota terbaik se-Indonesia oleh Kemendagri.

Salah seorang warga, Anto mengatakan bahwa Kendawangan belum tersedianya air bersih sejak 2003. Harapan Anto jika Midji – Norsan terpilih dapat memperhatikan Kendawangan terutama air bersihnya.

“Pipa air ledengnya sudah ada tapi tidak ngalir dari sejak 2003,” katanya.

Midji – Norsan berkomitmen akan menyediakan air bersih untuk masyarakat Kendawangan. Dikatakanya, apa yang telah dilakukan di Kota Pontianak untuk penyediaan air bersih akan dilakukan juga di Kendawangan, umumnya untuk Ketapang.

“Jika terpilih, kami akan bersinergi dengan Bupati untuk penyediaan air bersih, sehingga di Ketapang akan tersedia air bersih,” tegas Sutarmidji. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY