KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMA Negeri 1 Nanga Mahap, menggelar upacara peringatan, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Nanga Mahap, Sabtu, 28 Oktober 2017 lalu.

Bertindak sebagai pembina upacara, Danramil 1204-18 Nanga Mahap, Pelda Imam Solikin.

Dalam amanatnya, Danramil Nanga Mahap tersebut menyampaikan bahwa peringatan hari sumpah pemuda ini untuk mengingatkan kembali semangat perjuangan para pemuda dalam merebut kemerdekaan.

“Jauhi narkoba dan pemuda harus ikut andil dalam memberantas ini. Karena pemerintah dan TNI secara tegas menyatakan bahwa narkoba musuh kita bersama, mari kita perangi narkoba,” serunya penuh semangat.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar, terlihat para siswa mengenakan baju daerah serta baju profesi yang mereka cita-citakan.

Guru sekaligus Koordinator Komunikasi dan Dokumentasi SMAN 1 Nanga Mahap, Rika Yudha SP, berharap dengan memperingati hari sumpah pemuda ini siswa dapat menghayati keberagaman dan kebinekaan adalah kekuatan bangsa Indonesia.

“Keberagaman adalah kekuatan, kebhinekaan adalah senjata untuk mengalahkan penindasan, inilah makna penting yang terkandung di dalam Sumpah Pemuda,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY