Milton Crosby dan Boyman Harun, Saat Mendaftar ke KPU (Sumber Foto: MetroTv)
Milton Crosby dan Boyman Harun, Saat Mendaftar ke KPU (Sumber Foto: MetroTv)

KalbarOnline, Pontianak – Meski sebelumnya sempat dinyatakan berkas pendaftaran belum lengkap, bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Milton Crosby – Boyman Harun dengan langkah pasti, kembali mendatangi KPU Kalbar untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Rabu (10/1).

Turut mendampingi Bapaslon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional ini, Ketua DPD Gerindra Kalbar, Suriansyah, Sekretaris DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrani beserta pengurus partai pengusung.

Milton-Boyman tiba di Sekretariat KPU Kalbar sekitar pukul 09.00. Keduanya tampak mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan corak koalisi partai.

Keduanya pun tampak terlihat santai, tidak tegang.

Hingga pukul 10.00, petugas KPU Kalbar masih sibuk melihat berkas yang diserahkan Tim Milton-Boyman, yang akan diverifikasi oleh tim verifikator KPU.

Pada kesempatan tersebut Milton terlihat serius berbincang dengan Ketua DPD Partai Gerindra, Suriansyah.

Diketahui, bahwa pada pendaftaran yang dilakukan pasangan Milton-Boyman pada Senin (8/1) lalu, sempat dikembalikan oleh KPU, dikarenakan ada satu berkas yang belum lengkap, yakni Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Tak lama berselang, KPU pun mulai mengumumkan hasil verifikasi berkas pendaftaran pasangan Milton – Boyman yang diumumkan langsung oleh Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawati, yang menegaskan bahwa berkas pendaftaran Bapaslon Milton Crosby-Boyman Harun, sudah lengkap.

Semua persyaratan dan berkas pendaftaran dibacakan satu persatu dan dinyatakan lengkap.

Pasangan Milton Crosby-Boyman Harun dinyatakan lolos sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

“Syarat pencalonan dan calon kami nyatakan bisa diterima,” ucap Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawati, disambut gembira tim Milton-Boyman.

Usai dinyatakan lengkap, Anton Situmorang, selaku Ketua Tim Milton-Boyman, menandatangani berita acara tanda terima pendaftaran.

Ketua KPU menyatakan bahwa pasangan Milton-Boyman berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Soedarso Pontianak, Kamis (11/1). (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY