Gemerlap Lebaran (Foto: Ist)
Gemerlap Lebaran (Foto: Ist)

Berikan Diskon Untuk Pelanggan yang Lakukan Penambahan Daya Melalui Program ‘Gemerlap Lebaran’

KalbarOnline, Ketapang – PLN Area Ketapang menyiapkan 261 personil untuk menjaga pasokan listrik selama bulan Ramadhan, personil ini terdiri dari petugas pelayanan teknik, Operator pembangkit dan pegawai PLN Area Ketapang.

Personil ini juga tersebar di 4 Rayon yang ada di Area Ketapang yaitu Rayon Ketapang Kota, Rayon Sukadana, Rayon Sandai, Rayon Tumbang Titi.

Untuk personil Rayon kota terdiri dari 122 personil, yang standby di pos masing-masing yaitu di Ketapang Kota, sungai besar, Pesaguan, Kendawangan Kiri, Kendawangan Kanan dan Air hitam yang terdiri dari 6 kantor Pelayanan Teknik dan 4 Pembangkit Tenaga Listrik.

Untuk kapasitas pembangkit daya mampu di Ketapang kota sebesar 33,9 MW dengan beban puncak 27,5 MW.

Untuk personil Rayon Sukadana sebanyak 68 personil yang standby di unit masing-masing yaitu Sukadana, Siduk, Teluk Melano, Teluk Batang, Tanjung Satai dan Dusun Besar yang terdiri dari 6 Kantor pelayanan teknik dan 3 pembangkit Tenaga Listrik.

Kapasitas pembangkit di Sukadana daya mampu 6 MW dan beban puncak 6MW.

Untuk Personil Sandai sebanyak 47 personil dengan unit Sandai, Tayap, Aur kuning, Simpang Dua dan Balai Bekuak yang terdiri dari 6 kantor pelayanan teknik dan 4 pembangkit tenaga listrik.

Daya mampu pembangkit sebesar 7,6 MW dan beban puncak 5,8 MW.

Untuk Personil tumbang titi sebanyak 34 personil dengan unit-unit Tumbang Titi, Sungai Melayu, Riam, Marau, Pemahan, Manis Mata dan Air Upas yang terdiri dari 7 kantor pelayanan teknik dan 2 pembangkit tenaga listrik.

Daya mampu pembangkit sebesar 3,2 MW dan beban puncak sebesar 3,02 MW.

Dengan kondisi normal seluruh daerah pelayanan PLN Ketapang Aman tidak ada pemadaman karena defisit. Terhitung H-7 sampai H+7 tidak ada pemadaman terencana untuk pemeliharaan dan pekerjaan jaringan listrik.

Selain menyiapkan personil untuk pengamanan pasokan listrik, PLN juga mempunyai program Nasional yaitu “Gemerlap Lebaran” yang memberikan diskon kepada pelanggan yang ingin melakukan tambah daya. Untuk pelanggan umum diberikan diskon 50% dan untuk pelanggan khusus rumah ibadah diberikan diskon 100%, program ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2018.

PLN Area Ketapang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY