Tim Dayung Bintang Hitam Dari Sungai Ayak, Belitang Hilir Yang Keluar Sebagai Juara di Perlombaan Sampan Bidar HUT Sekadau ke-14, Foto Bersama (Foto: Mus)
Tim Dayung Bintang Hitam Dari Sungai Ayak, Belitang Hilir Yang Keluar Sebagai Juara di Perlombaan Sampan Bidar HUT Sekadau ke-14, Foto Bersama (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Sebanyak 82 tim mengikuti lomba sampan bidar yang memperebutkan piala Porkab Sekadau, yang dilaksanakan di Sungai Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

Perlombaan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sekadau ke 14.

Perlombaan yang berlangsung dari pagi sampai sore ini menyisakan 22 tim yang dilanjutkan pada hari ini (Senin 18/12.red) yang dimulai sejak pukul 08.00.

Ketua panitia, Bagong menyebutkan bahwa lomba sampan bidar ini diikuti 82 tim dari Kabupaten Sekadau dan ada juga dari kabupaten lainnya.

“Dari 82 tim dilombakan menyisakan 22 tim, kemudian dilanjutkan hari ini jam 8 pagi,” ujar Bagong.

Sementara, Ketua Podsi Kabupeten Sekadau, M Jais, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasi dengan Pemerintah Desa Sungai Ringin dan masyarakat setempat maupun masyarakat Kabupaten Sekadau secara umum atas terlaksananya lomba sampan bidar yang berlangsung aman dan sangat meriah sekali.

“Insha Allah kita Podsi Kabupaten Sekadau akan meningkatkan olaraga dayung di Kabupaten Sekadau ini karena olaraga ini sangat diminati masyarakat Sekadau. Kita juga akan memberikan reward untuk para atlit dayung kita di Sekadau ini untuk kedepanya,” tukasnya.

Pada perlombaan tersebut, keluar sebagai juara tercepat sekaligus juara pertama adalah Bintang Hitam dari Sungai Ayak, juara 2 yakni Kibas Merapi, sementara juara 3 yakni Lumba Kapuas A Seraras dan juara 4 yakni Lumba Kapuas Seraras.

Hadiah juara satu berupa uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan piala, juara 2 sebesar Rp3 juta, Juara 3 sebesar Rp2.5 juta dan juara 4 sebesar Rp2 juta.

Sebanyak 12 tim berasal dari Kabupaten Sanggau dan sisanya dari Kabupaten Sekadau terdiri dari tiga kecamatan yaitu Sekadau Hilir, Belitang Hilir dan Sekadau Hulu.

Pihak panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, terlebih khusus kepada tim dari Kabupaten Sanggau yang telah bersedia mengikuti serta meramaikan dan memeriahkan perlombaan sampan bidar dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke 14.

Panitia berharap, KONI Kalbar ataupun Podsi bisa menganggarkan anggaran lebih kepada pengcab Podsi. Karna Podsi merupakan pengcab yang sangat diminati oleh masyarakat Sekadau yang sangat antusias menyaksikan setiap even sampan bidar. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY