Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Berkunjung di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Dengan Dibonceng Menggunakan Sepeda Motor (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Berkunjung di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar Dengan Dibonceng Menggunakan Sepeda Motor (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali ingin memastikan program pembangunan di Kubu Raya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di seluruh wilayah di Kubu Raya. Proses pembangunan terus dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya secara bertahap menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Rusman Ali saat berkunjung di Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar. Batu Ampar terus mendapat perhatian pembangunan mengingat wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah pengembangan zona wisata di Kubu Raya dengan potensi alam dan perairan dengan segala eksotismenya.

“Kita dalam mengambil kebijakan harus tepat sasran dan tepat guna serta tepat waktu. Pembangunan harus sampai dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kita manfaatnya. Yang utama bagi kita adalah asa kemanfaatan bagi seluruh masyarakat,” ujar Bupati, Minggu (28/5).

Bupati mengatakan, pembangunan infrastruktur masih menjadi kebutuhan utama masyarakat di Kubu Raya. Untuk itu, Pemerintah Kubu Raya terus memberikan porsi pembangunan terhadap infrastruktur lebih besar.

Sebagaimana upaya Pemerintah dalam menghubungkan Batu Ampar dengan Padang Tikar melalui akses darat, saat sudah mencapai delapan puluh persen dan diharapakan tahun ini dapat dituntaskan.

Anggota DPRD Kubu Raya dapil Kubater, Agus Sudarmansyah mengatakan bahwa hasil pembangunan infrastruktur jalan poros sudah dapat dirasakan masyarakat saat ini. Khususnya masyarakat Batu Ampar dan Padang Tikar, jalan poros yang dibangun pemerintah saat ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Dikatakan Agus, jika selama ini masyarakat diwilayah tersebut hanya mengandalkan transportasi air dan jaraknya menjadi sangat jauh. Saat ini masyarakat dari wilayah Batu Ampar ke Padang tikar sudah bisa melalui akses darat dan jarak tempuh dengan waktu yang lebih pendek.

“Kita jangan menapikanlah perkembangan pembangunan yang ada. Jelas nyata didepan mata kita perkembangannya. Saat ini Batu Ampar Padang tikar sudah dilalui mobil. Ini juga menunjukan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita disini,” tukas Agus Sudarmansyah. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY