Sepeda Motor Para Pebalap Liar Yang Diketahui Merupakan Remaja Yang Diamankan Satlantas Polres Ketapang (Foto: Adi LC)
Sepeda Motor Para Pebalap Liar Yang Diketahui Merupakan Remaja Yang Diamankan Satlantas Polres Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang, Minggu (01/10) dini hari berhasil mengamankan sebanyak delapan orang yang hendak melakukan balapan liar dengan menggunakan sepeda motor di Komplek Pasar Lama, Jalan Merdeka Ketapang.

Ironisnya,  delapan orang yang diamankan pihak Kepolisian tersebut diketahui masih berusia anak baru gede (Abg) dan berstatus pelajar.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario, S,Ik melalui Kasat Lantas AKP Rizal Satria mengatakan bahwa aksi balap liar yang dilakukan oleh para pelajar tersebut terpantau oleh CCTV yang terhubung ke Polres Ketapang.

“Dari pantauan terlihat anak – anak sedang nongkorng‎. Saat itu juga anggota gabungan lansung ke TKP membubarkannya untuk mengantisipasi terhadap hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kasat Lantas.‎

Dari delapan orang pelajar yang telah diamankan, dua diantaranya masih pelajar SMP di kota Ketapang.

“Enam orang pelajar lainnya diamankan petugas saat ‎sedang melakukan balapan liar. Dimana saat itu mereka kaget lantaran tidak menduga kalau ada petugas sedang berpatroli,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasat mengatakan bahwa kendaraan berjenis sepeda motor yang berhasil diamankan Polisi tidak satupun yang memiliki surat menyurat lengkap dan sebagian kendaraan yang sudah dimodifikasi.

Akibat dari perbuatannya para pelajar tersebut selain orang tuanya dipanggil agar bisa mengawasi anaknya untuk tidak lagi melakukan hal yang sama, juga dikenakan P‎asal 281 Jo 77 ayat 1 Undang – undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan umum karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan denda Rp1 juta‎ rupiah. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY