Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, serta Ketua FKPK Kota Pontianak, Ateng Tanjaya, Foto Bersama Badan Pemadam Kebakaran Harmed Yang Menjadi Pemenang Pertama (Foto: Fat)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, serta Ketua FKPK Kota Pontianak, Ateng Tanjaya, Foto Bersama Badan Pemadam Kebakaran Harmed Yang Menjadi Pemenang Pertama (Foto: Fat)

Dibawah Kepemimpinan Wali Kota Sutarmidji, Pemadam di Pontianak Mendapat Perhatian Besar

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, pada peringatan HUT ke-46 KORPRI, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba paduan suara mars pemadam kebakaran, didepan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Oesman, Rabu (29/11).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian rangkaian kegiatan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pontianak dalam rangka menyemarakan peringatan Korps Pegawai Republik Indonesia tahun ini, Minggu (26/11).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir, Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak, Ateng Tanjaya, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sutarmidji, menilai bahwa kinerja damkar di Kota Pontianak sudah sangat baik.

“Pemadam kebakaran, semangat melawan api sangat luar biasa, nekat. Tentu sangat kita apresiasi, kedepan nanti kita akan jadikan ciri khas Kota Pontianak, karena seluruh Indonesia tahu bahwa Pontianak itu ciri khasnya pemadam kebakaran sangat banyak,” tuturnya.

Guna mendorong dan memberikan semangat damkar, pihaknya juga telah mengasuransikan semua anggota pemadam melalui BPJS yang dibayarkan melalui APBD setiap tahunnya.

Sementara Ateng Tanjaya, sangat mengapresiasi kepedulian serta perhatian yang besar kepada anggota pemadam kebakaran.

“Terima kasih kepada pak Sutarmidji, selaku Wali Kota Pontianak, selama kepemimpinan beliau, telah sangat peduli kepada pemadam kebakaran,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kasatpol-PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana. Sebagai Kartini atau Srikandi Kota Pontianak, menurut Ateng, Satpol-PP Pontianak sangat dekat dengan pemadam kebakaran di Kota Pontianak.

“Pemerintahan beliau, sangat dekat sekali dengan pemadam kebakaran. Sekali lagi kita apresiasi kepedulian Pemkot terhadap pemadam kebakaran. Saya juga apresiasi semangat para anggota pemadam, yang sudah berkorban waktu, pikiran, tenaga bahkan nyawa serta perasaan yang hanya berlandaskan semangat gotong-royong, solidaritas sosial yang tinggi, meski tanpa digaji sepeser pun,” tandasnya.

Para pemenang juara 1, 2 dan 3, masing-masing mendapatkan satu unit motor tiga roda (tossa) serta piala dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY