Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM Duduk di Depan Peserta Kontingen Bupati Cup 2016 (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM Duduk di Depan Peserta Kontingen Bupati Cup 2016 (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM mengadakan jamuan ramah tamah bersama peserta kontingen Bupati Cup di Pendopo rumah dinas Bupati, Senin (21/11/2016).

“saya ingin mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen turnamen ini yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang,” kata Drs.Askiman, MM dalam sambutannya. “saya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan sepak bola Bupati Cup ini,” tambahnya lagi.

Acara ramah tamah ini, diikuti lebih dari 600 orang yang berasal dari seluruh kecamatan  yang ada di Kabupaten Sintang. Wakil Bupati menyampaikan beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam rangkaian kegiatan ini. “pertama, turnamen ini menjadi sarana untuk kita semua mengembangkan prestasi dan menjadi tolak ukur pengembangan olah raga sepak bola di Kabupaten Sintang,” kata Drs. Askiman lagi.

“Kedua, turnamen ini hendak membangun kebersamaan dan kekompakan kita sebagai suatu masyarakat dan kekompakan kita sebagai suatu masyarakat,” kata Drs. Askiman. “tak lupa juga, turnamen ini adalah ajang hiburan, kita dapat mengekspresikan dan menghadirkan kegembiraan dan suka cita di tengah masyarakat kita,” tambahnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada para peserta melalui keikutsertaan pada turnamen ini, menjadi bagian dari mengupayakan masyakat Sintang yang sehat sebagaimana yang diamanatkan dalam visi pemerintah lima tahun ke depan. “Saya meminta seluruh masyarakat di Kecamtan , agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam mensukseskan agenda pemberdayaan ekonomi kerakyatan menuju masyarakat yang sehat, cerdas, maju, religus dan sejahtera dengan ditopang oleh tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik,” tutup Drs. Askiman.

Pada kesempatan ini Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sintang, Syarifuddin menyampaikan bahwa kegiatan ramah-tamah merupakan kegiatan pendahuluan pada rangkaian turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2016. Acara pembukaan akan di lakukan pada Selasa, (22/11/2016) siang. “Kegiatan ini diikuti oleh 14 kecamatan yang ada Di Sintang, tadi pada tecnical meeting semua kecamtan sudah menyatakan seluruh tim telah hadir di Sintang,” katanya.

“Kegiatan Bupati Cup akan kita laksanakan selama kurang lebih 16 hari,” terang Syarifuddin. Tak lupa pula Syarifuddin mengundang semua masayrakat untuk menyaksikan turnamen ini di Stadion Baning Sitnang.

Turut hadir dalam acara ini, para camat se-Kabupaten Sintang dan beberapa komandan koramil, Forkopimda, tokoh  masyarakat dan para undangan lainnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY