Foto Bersama Usai Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Sekretariat BKMT Sekadau (Foto: Mus)
Foto Bersama Usai Penancapan Tiang Pertama Pembangunan Sekretariat BKMT Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus diwakili Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, S.Sos, melakukan penancapan tiang pertama pembangunan sekretariat BKMT Kabupaten Sekadau di Gg Keluarga, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (30/11) pagi.

Ketua BKMT Kabupaten Sekadau, H Normawati, S.Pd mengatakan tanah yang dibeli tersebut merupakan masa BKMT yang lama.

“Mohon doa, mudah-mudahan pembangunanya dipermudah oleh Allah. Alhamdulillah proses pembangunannya bisa dilakukan. Mohon dukungan pemerintah. Karena kami memiliki modal yang minim, hanya modal semangat saja. Jadi dalam pembangunan ini adalah melalui semangat dan infaq,” ujarnya.

Sementara, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, S.Sos mengatakan bahwa tanpa ibu-ibu juga bukan apa-apa. Penancapan tiang pertama, untuk membangunan sekretariat BKMT dalam mensyiarkan agama Islam.

“BKMT tidak ada apa-apa, meski begitu, kami apresiasi sekali mereka punya semangat yang kuat. Kita boleh kehilangan banyak hal, tapi kita tidak boleh kehilangan semangat optimis untuk maju. Makna dari pembangunan ini tujuannya adalah kita bisa memberikan dukungan terhadap pembangunan sekretariat ini. Tolong nanti siapkan dokumen hibah dan kepemilikan. Mudah-mudahan pembangunanya cepat selesai, dan gedungnya bisa digunakan dan BKMT bisa menggunakan dan semakin baik lagi,” tuturnya.

Pembangunan tersebut ditargetkan selesai 1 (tahun) kedepan, diharapkan target tersebut bisa tercapai.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, H Darrohman, S.Ag mengatakan bahwa sangat mengapresiasi pengurus BKMT yang benar-benar semangat.

Sebagai perpanjangan tangan Kementerian Agama untuk pembinaan umat, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, untuk meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi.

“Semangat ibu-ibu didukung bapak-bapak. Semangat bapak-bapak juga sangat diharapkan. Kami ucapkan terimakasih kepada pemda yang tentu saya lihat semangat pemkab untuk membantu berbagai kegiatan keagamaan begitu konsen. Ini merupakan bentuk atau wujud terhadap pengembangan, pembinaan terhadap umat yang ada di Kabupaten Sekadau,” imbuhnya.

Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Masdar juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan BKMT.

Dirinya juga menyampaikan pesan kamtibmas pada pilkada serentak 2018 mendatang.

“Kalbar termasuk daerah yang dinilai rawan dalam pilkada nanti, kami harapkan BKMT menyampaikan kepada pengurus dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY