Suasana Pemudik di Terminal Lawang Kuari Sekadau (Foto: Mus)
Suasana Pemudik di Terminal Lawang Kuari Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Arus balik lebaran di Terminal Lawang Kuari terlihat ramai, Minggu (2/7) dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Menurut petugas Terminal Lawang Kuari, Riaman Panggabean saat ditemui mengatakan jumlah kedatangan penumpang di terminal mulai terlihat ramai dengan aktivitas arus balik warga yang usai mudik pulang lebaran ke kampung halamannya masing-masing.

Berdasarkan pemantauan awak media di Terminal Lawang Kuari, jumlah penumpang yang datang dan berangkat, sangat ramai.

Banyak sekali penumpang dari Sekadau menuju ke Kota Pontianak, Singkawang dan kabupaten lainnya di Kalimantan Barat.

Tingginya intensitas penumpang di Terminal Lawang Kuari, umumnya terjadi pada pagi hari. Begitu juga dengan kedatangan penumpang dari luar daerah Kabupaten Sekadau, umumnya lebih banyak yang datang dari kampong halaman usai mudik Idul Fitri.

Sementara itu berdasarkan info masih dari salah seorang warga Novi Dominika (26) yang ingin pulang ke tempat kerjanya di PT Erna Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa dirinya bersama rekannya sengaja cepat pulang ke tempat kerja, dikarenakan harus melanjutkan aktifitas kembali usai libur panjang lebaran.

“Momen liburan Idul Fitri tidak saja digunakan saudara-saudara kita yang muslim, kita juga ikut kok momen liburan lebaran,” tukasnya kepada awak media saat diwawancarai di Terminal Lawang Kuari Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY