Suasana Aksi Bagi-bagi Abate 1 GR, Yang Digelar AKBP (Foto: Ishaq)
Suasana Aksi Bagi-bagi Abate 1 GR, Yang Digelar AKBP (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Memasuki musim penghujan yang tidak menentu pada tahun 2017 ini, tentu masyarakat perlu waspada dengan penyakit Demam Berdarah.

Penyakit Demam Berdarah (DBD) berasal dari jentik – jentik nyamuk yang tanpa kita sadari berada di  genangan air seperti bak mandi dan tong air atau sisa – sisa  kaleng kosong yang tergenang air.

Untuk mengantisipasi penyebaran jentik – jentik nyamuk, belum lama ini Anak Keluarga Besar Prajurit (AKBP) Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu menggelar aksi sosial bagi – bagi abate 1GR pembasmi jentik nyamuk kepada warga setempat.

Kepada KalbarOnline, Ketua AKBP, M Beri Fernando, S.Sos mengatakan bahwa aksi bagi – bagi abate 1GR kepada warga merupakan bentuk kepedulian sosial dari organisasi AKBP yang sudah termaktub dalam program kerja maupun AD/ ART AKBP itu sendiri.

“Kita ketahui bersama, bahwa cuaca sekarang ini bisa berubah – ubah, sekarang ini Putussibau musim penghujan dan tentu perlu diantisipasi adanya penyakit Demam Berdarah. Kalau musim hujan, banyak berkembang biak jentik – jentik nyamuk. Untuk mengantisipasi jentik nyamuk, kita dari AKBP membagi – bagikan abate 1 GR sebagai langkah pembasmian jentik – jentik nyamuk,” ujarnya.

Disamping itu juga, lanjutnya, pihaknya mensosialisasikan kepada warga agar peduli dengan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan serta memulai pola hidup harus bersih.

“Sehingga jentik – jentik nyamuk tidak bersarang ditempat yang kotor dan basah,” tutur Nando.

Beri Fernando yang juga merupakan alumni Fisipol Untan ini menambahkan bahwa kegiatan aksi sosial bagi – bagi abate 1GR untuk pembasmi jentik nyamuk kepada warga setempat, untuk sementara masih difokuskan di Kelurahan Hilir Kantor.

“Kedepannya aksi sosial akan kita fokuskan ke Kecamatan lain,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY