KalbarOnline, Singkawang – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigadir Jenderal TNI Ahmad Supriyadi melantik sebanyak 297 Prajurit Tamtama TNI AD gelombang II tahap I TA. 2016. Hadir Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam XII/Tpr Kabalakdam XII/Tpr, Danlanud Singkawang, Kapolres Singkawang, Forkopimda dan para undangan serta para orang tua mantan siswa, di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang Singkawang, Senin (17/04).

Pelantikan dan pengambilan sumpah para Tamtama baru, menandakan telah berakhirnya Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD. Secara resmi para Tamtama telah memperoleh status sebagai prajurit TNI Angkatan Darat.

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi diantaranya menyampaikan bahwa selama dua puluh minggu dan sebanyak 297 orang Tamtama telah dididik dengan berbagai macam materi kemiliteran yaitu, bidang sikap dan perilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan yang meliputi dasar keprajuritan dan golongan Tamtama.

Pangdam berharap, makna yang tersirat maupun tersurat dalam Sumpah Prajurit, dapat dipegang teguh dan dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai, sehingga dalam pengabdian nantinya dimanapun bertugas dan berada akan selalu berada dalam koridor sebagai prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya.

Untuk lulusan terbaik diraih oleh Prada M. Abdul Rozak dan menerima Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriadi

Sementara itu, salah satu orang tua mantan siswa Tamtama, Aloysius Anye warga Putussibau orang tua dari Prada Falentinus Saprianus, mengucapkan terimakasih karena kini anaknya telah menjadi anggota TNI AD, tanpa dipungut biaya.

“Kami termasuk salah satu dari keluarga buruh tani yang kurang mampu tapi ternyata anak saya bisa masuk TNI gratis, terimakasih Bapak Pangdam XII/Tanjungpura terimakasih Bapak Pelatih cita-cita keluarga kami kini sudah tercapai,” ucapnya sambil senyum terharu berlinang air mata.

Di penghujung acara tersebut tamu undangan terpukau melihat prajurit unjuk kebolehan bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, Senam Barbel, Bela diri Kolaborasi antara karate dengan young moo do, Senam Balok, Simulasi Halang Rintang, dan pertempuran jarak dekat. (Ian/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY