Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Beserta Rombongan Pada Saat Melakukan Panen Raya Padi dan Ikan di Desa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Beserta Rombongan Pada Saat Melakukan Panen Raya Padi dan Ikan di Desa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH disela panen raya padi dan ikan di Desa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu meminta kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu agar memperhatikan dan meningkatkan akses jalan menuju lahan pertanian.

“Seperti lahan ditempat kita, panen raya ini sudah terbukti hasil pertaniannya. Jadi jangan diragukan lagi untuk membangun jalan, bila perlu ditingkatkan menjadi Rabat Beton atau Betonisasi,” ujar Bupati Nasir.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menyampaikan agar Dinas Pertanian dan Dinas perikanan bisa menjalin kerjasama yang baik, dengan sering berkoordinasi demi meningkatkan kesejahteraan petani.

“Sistem Tumpang Sari (Mina Padi) ini sangat tepat, tanam padi sambil pelihara ikan di sawah merupakan langkah untuk menuju kesejahteraan petani. Semoga kedepannya tetap berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kapuas Hulu, Drs Abdurrasyid. MM menjelaskan bahwa selama ini dirinya terus berusaha untuk membantu dan mempermudah kerja petani dalam mencapai hasil yang maksimal.

“Saya sering berdiskusi secara langsung dengan petani, itu cara saya mendekatkan diri dengan mereka, agar mereka lebih leluasa menyampaikan keluhan dan kekurangan yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Sebagai Kepala Dinas, Rasyid akan terus meningkatkan kesejahteraan petani. Dia juga akan menambah dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan petani, sinergitas dengan dinas-dinas terkait, terutama Dinas Perikanan akan terus ia tingkatkan.

“Sebab, dengan sistem Mina Padi ini petani akan lebih sejahtera,” pungkas Abdurrasyid. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY