Pengurus AKBP Foto Bersama Usai Rapat Kepengurusan (Foto: Ishaq)
Pengurus AKBP Foto Bersama Usai Rapat Kepengurusan (Foto: Ishaq)

Barry Fernando: AKBP Harus Solid Kuat dan Bersifat Sosial Kemasyarakatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka pemantapan kepengurusan Anak Keluarga Besar Prajurit (AKBP) Kelurahan Hilir Kantor Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu serta untuk mewujudkan program kerja yang sudah tertuang didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Minggu (28/1), seluruh komponen kepengurusan AKBP menggelar rapat kepengurusan serta pembahasan dan pemantapan program kerja, bertempat di Sekretariat AKBP jalan Hasanudin Putussibau.

Ketua AKBP, M Barry Fernando, S.Sos mengatakan bahwa visinya adalah mewujudkan generasi muda yang mandiri, kreatif, inovatif dan berkualitas.

Adapun langkah taktisnya atau misi, lanjut Barry, yakni berperan serta dalam kegiatan sosial, seni budaya, hukum, pendidikan, pemuda, olahraga, organisasi, humas, sosial, informasi teknologi, keagamaan, ekonomi kreatif dan mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar sesama anggota AKBP.

“Sehingga tercipta suasana internal dan eksternal yang menunjang jalannya organisasi dalam mencapai tujuan, disamping itu untuk mewujudkan kerukunan dan persatuan antar pemuda yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dan menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai insan intelektual untuk memberikan yang terbaik bagi AKBP, masyarakat, Kapuas Hulu,” ujarnya.

AKBP, lanjut Barry, berasaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. AKBP adalah organisasi masyarakat yang bersifat sosial mandiri dan independen, wadah pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Kapuas Hulu umumnya dan masyarakat Kampung Prajurit yang mencakup aspek kehidupan baik moral, spiritual, sosial, budaya, hukum dan lainnya.

“AKBP bersifat terbuka dan kekeluargaan tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, golongan serta latar belakang sosial kemasyarakatan serta sifat mandiri,” jelasnya.

Dikatakan Barry maksud didirikannya AKBP adalah untuk menjaga solidaritas, kekeluargaan, kekompakan dari seluruh masyarakat keluarga besar Kampung Prajurit pada khususnya dan Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya.

“AKBP bersifat independen,” tegasnya.

Sedangkan tujuan didirikan AKBP adalah mendorong, membina serta mengembangkan potensi yang ada di seluruh anggota, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kampung Prajurit pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya.

“Saya berharap dengan terbentuknya organisasi AKBP, maka peran dari semua anggota dapat menjalankan roda organisasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab, solid, kuat, sosial serta  responsif yang optimal maupun maksimal di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Adapun struktur kepengurusan AKBP masa bhakti 2017- 2021 adalah Ketua M Barry Fernando, S.Sos, Wakil Ketua Yudi Pradesi, SP, Sekretaris Achmad Wahyu Habibie, S.IP, Bendahara, Iklima Walisatuti H, S.Sos dan terdiri dari sebelas bidang-bidang. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY