Ajang Pembuktian, Real Madrid Sukses Kembali Percundangi Borussia Dortmund (Foto: Ist)
Ajang Pembuktian, Real Madrid Sukses Kembali Percundangi Borussia Dortmund (Foto: Ist)

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund: Skor 3-2

Gol Lucas Vazquez jadi penentu kemenangan Los Blancos

KalbarOnline, Olahraga – Matchday terakhir Grup H Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid melawan Borussia Dortmund. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu Kamis (7/12).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, membuat Real Madrid tampil menekan sejak awal laga. Pada menit kedelapan, Madrid sukses memecah kebuntuan, berawal dari kerjasama yang baik Ronaldo dan Isco yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Borja Mayoral.

Santiago Bernabeu kembali bergumuruh, empat menit berselang giliran Cristiano Ronal mencatatkan namanya di papan skor. Kapten timnas Portugal ini sukses mengoyak gawang Dortmund, usai memaksimalkan umpan Mateo Kovacic.

Dua menit sebelum turun minum, Dortmund berhasil memperkecil ketinggalan melalui umpan Marcel Schmelzer, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengkonversikannya menjadi gol, skor di babak pertama diakhiri dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Pada awal babak kedua, suporter Madrid kembali dibuat senyap oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang kembali menjebol gawang Madrid pada menit ke-49.

Skor imbang, membuat Real Madrid kembali meningkatkan serangan. Madrid sempat kembali unggul melalui gol Cristiano Ronaldo, lewat sundulan jarak dekat. Tapi gol tersebut dianulir lantaran Ronaldo dinilai sudah berada dalam posisi offside saat bola dikirim.

Pada menit ke-81, Madrid berhasil mengunci kemenangan atas gol Lucas Vazquez yang menjadi penentu kemenangan Los Blancos setelah membobol gawang Dortmund.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Dortmund, bola bergulir ke kaki Vazquez yang berada di ujung kotak penalti. Tembakan Vazquez sebenarnya tak terlalu keras, tetapi arahnya membuat bola tak bisa dijangkau Burki. Madrid pun menang 3-2.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Real Madrid melepaskan 11 tembakan akurat dari 21 percobaan, dengan penguasaan bola 64 persen, sedangkan Dortmund menciptakan tiga peluang emas dari tujuh upaya menyerang gawang lawan.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid di peringkat dua Grup H. Sementara itu, Dortmund di peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa. Di pertandingan lain Grup H, Tottenham berhasil mengalahkan APOEL dengan skor 2-0.

Susunan pemain Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Raphaël Varane (Marco Asensio), Theo Hernández, Nacho, Casemiro, Isco (Marcos Llorente), Mateo Kovacic (Dani Ceballos), Borja Mayoral, Cristiano Ronaldo, Lucas Vázquez.

Susunan pemain Borussia Dortmund: Roman Bürki, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Sokratis Papastathopoulos, Mahmoud Dahoud, Nuri Sahin (Julian Weigl), Raphael Guerreiro, Marc Bartra (Ömer Toprak), Pierre-Emerick Aubameyang, Shinji Kagawa (Andriy Yarmolenko), Christian Pulisic. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY