Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Nyatakan Mundur Dari Pencalonan Bupati Kubu Raya di Pilkada 2018 (Foto: ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Nyatakan Mundur Dari Pencalonan Bupati Kubu Raya di Pilkada 2018 (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, H Rusman Ali melakukan konfrensi pers di ruang rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (16/11).

Usai melakukan makan siang bersama para wartawan, Rusman Ali memaparkan isu mengenai kemunduran pencalonan dirinya dari ajang Pilkada Kubu Raya 2018 mendatang.

“Tiga bulan yang lalu tepatnya di bulan Agustus, pada acara keluarga diputuskan bersama bahwa saya tidak lagi mencalonkan sebagai Bupati Kubu Raya. Namun untuk menyampaikan hal ini, kepada para pendukung saya, amatlah berat,” ucapnya.

Seiring berjalannya waktu tepat pada 9 November 2017, dirinya mengundang sejumlah Ketua atau perwakilan dari partai-partai pendukung. Pada saat itu juga, Rusman Ali menyampaikan kepada 5 (lima) ketua partai pendukung bahwa dirinya tidak mencalonkan lagi.

“Keesokkan harinya saya ke kantor mendapatkan pemberitahuan untuk hadir dalam undangan dari Jakarta terkait penghargaan Kabupaten Peduli Akustik Masjid di Indonesia dan Kalimantan Barat dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Setelah itu saya sampaikan ke Pak Setda, tolong undang para wartawan yang bekerja di Kubu Raya, bahwa akan saya sampaikan saya akan mundur sebagai calon Bupati Kubu Raya mendatang,” paparnya.

Dengan datangnya ratusan masyarakat untuk mendukung dirinya tidak merubah pendirian Rusman Ali, dirinya memastikan untuk mundur dalam Pemilihan kepala daerah mendatang.

“Yang jelas, 99 persen saya mundur, hanya tersisa 1 persen. Karena tidak mungkin saya tidak menghormati teman-teman yang datang ke saya,” tandasnya. (Fai/ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY