KalbarOnline, Sintang  –  Sebanyak 83 orang Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mendapatkan penganugerahan tanda kehormatan satya lancana karya satya dari presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Tanda kehormatan tersebut diserahkan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati Sintang Askiman dan Ketua DPRD Jefray Edward di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, 11 Agustus 2016.

“salah satu komponen visi pembangunan daerah Kabupaten Sintang hingga 2021 mendatang, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. ini menunjukkan kuatnya komitmen kita menghadirkan sosok birokrasi pemerintah daerah yang transparan, profesional, responsif, dan akuntabel, sehingga mampu menjalankan otonomi daerah yang berkualitas. sosok pegawai asn yang memiliki integritas, semangat kerja, kedisiplinan, profesionalitas dan kesadaran akan tangung jawab, menjadi syarat pokok dalam mewujudkan komponen visi tersebut. maka dari itu, upaya pembinaan yang jelas, terarah, terpadu dan terus menerus terhadap pegawai asn di lngkungan pemerintah kabupaten sintang semakin terus dioptimalkan. salah satu wujudnya dengan memberikan reward dalam bentuk penghargaan tanda kehormatan yang dapat memicu meningatnya dedikasi, prestasi dan kontribusi pegawai asn dalam menjalankan tugas dan fungsinya” terang Jarot Winarno.

“penganugerahan satyalencana karya satya merupakan wujud penghargaan dari presiden republik indoensia terhadap pegawai asn atas kesetiaannya terhadap pancasila, uud 1945, negara dan pemerintah sekaligus bagi pegawai asn yang loyal tanpa cacat-cela dalam menunaikan  misi pengabdiannya sebagai pamong praja. penganugerahan ini juga merupakan salah satu wujud pembinaan bagi pegawai asn guna memupuk, mendorong dan meningkatkan  semangat kerja, kedisiplinan dan kesadaran akan tangung jawab sebagai abdi negara dalam kedinasan maupun abdi masyarakat. dengan demikian, diharapkan mereka bisa menjadi suri tauladan bagi sesama pegawai asn dan sekaligus bagi masyarakat. lebih dalam lagi, pemberian penghargaan ini  dapat dimanfaatkan sebagai bentuk penyadaran akan arti pentingnya loyalitas, dedikasi dan prestasi pegawai asn dalam bekerja” tambah Jarot Winarno.

Bupati Sintang menambahkan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 55/TK/Tahun 2016 tanggal 5 Agustus 2016, sudah dilakukan penganugerahan tanda kehormatan satyalencana karyasatya untuk 83 pegawai ASN di lingkungan Pemeirntah Kabupaten Sintang, yang terdiri dari X (sepuluh) tahun sebanyak 13 orang, XX (dua puluh) tahun sebanyak 42 orang dan XXX (tiga puluh) tahun sebanyak 28 orang.

“atas nama pribadi dan selaku bupati sintang, saya mengucapkan selamat kepada pegawai yang mendapat penganugerahan tanda kehormatan satyalencana karyasatya tahun 2016 ini. semoga penghargaan yang diterima ini, menumbuhkan dan memperkuat spirit pengabdian saudara-saudari selaku abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat di kabupaten sintang. pesan saya kepada para penerima satyalencana karya satya tahun 2016 ini, jadikanlah event ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan disiplin, motivasi kerja dan prestasi sehingga mampu menjadi suri tauladan bagi para pegawai asn dilingkungan pemerintah kabupaten sintang dan bagi masyarakat.

Letakkanlah penghargaan ini sebagai sebuah pemacu untuk selalu haus akan pencapaian prestasi atau achievement guna mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan bersih di kabupaten sintang” harap Bupati Sintang. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY