Prodi Teknik Listrik Polnep Terangi Ponpes Mu’inul Islam Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi (Prodi) Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM).

PPM kali ini berupa kegiatan sosial Penataan dan Perbaikan Instalasi Penerangan Pondok Pesantren Mu’inul Islam Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Irman, Ketua Tim PPM yang juga selaku Ketua Prodi Teknik Listrik Polnep menjelaskan, program PPM tahun ini ditujukan untuk membantu Ponpes Mu’inul Islam yang sudah dilakukan penerangan dan perbaikan instalasi listrik pada tahun sebelumnya, agar lebih tertata dengan baik. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 6 dan 7 Juli 2024.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Terapkan Skrining GeNose Cegah Penularan Covid-19 di Sekolah

“Selain itu, kami juga memberikan pelatihan serta pengetahuan umum terkait instalasi listrik kepada para santri di ponpes tersebut,” ujarnya, Selasa (09/07/2024).

Ia menambahkan, tujuan kegiatan sosial ini, baik pemasangan lampu jalan maupun perbaikan dan penataan instalasi listrik, untuk membantu para santri dalam menunjang kegiatan belajar mengajar terutama di malam hari.

Sedangkan pelatihan instalasi listrik diberikan supaya para santri memahami dan bisa melakukan pemasangan maupun perawatan instalasi listrik yang aman sesuai dengan standar kelistrikan.

“Semoga kegiatan PPM ini bisa memberikan manfaat bagi para santri Ponpes Mu’inul Islam dalam menunjang aktivitas belajar mengajar,” ucapnya.

Baca Juga :  PPM Polnep Teknik Elektro Terangi Panti Asuhan Putri Nurul Amal

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Mu’inul Islam, Ustadz Abdul Mu’is menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta PPM Prodi Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Polnep yang telah membantu penerangan jalan di lingkungan ponpes dan kelistrikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polnep Pontianak khususnya Prodi Teknik Listrik dengan adanya kegiatan PPM ini, sehingga lingkungan ponpes lebih terang benderang dan aktivitas belajar para santri menjadi lebih lancar,” ungkapnya. (Jau)

Comment