Windy Prihastari Nahkodai Yayasan Kanker Indonesia di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson resmi mengukuhkan pengurus Yayasan Kanker Indonesia untuk wilayah Kalbar pada Sabtu, (06/07/2024), di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Pengurus YKI cabang Kalbar dipimpin oleh Windy Prihastari. Mereka akan bertugas untuk periode 2024 – 2029 mendatang. Misi utamanya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Untuk anak-anak ini sudah ada forum anak, komunitas anak dan kita melalui itu untuk melaksanakan sosialisasi. Nah untuk masyarakat secara keseluruhan kita bisa melaksanakan baik di media sosial maupun langsung di acara-acara atau kegiatan lainnya,” ungkap Windy.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Pontianak Tolak Demonstrasi Anarkis

“Kemudian untuk khususnya perempuan, karena kan pada saat ini kanker serviks dan kanker payudara termasuk yang paling banyak, kami juga akan bersama-sama organisasi wanita yang ada di Kalimantan Barat untuk mensosialisasikan. Harus terus menerus menyampaikan ini ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, untuk program ke depan, Windy mengatakan, pihaknya akan gencar mengupayakan pemberian vaksin serviks. Sebab serviks adalah satu-satunya jenis kanker yang bisa dicegah dengan vaksin.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Beberkan Capaian Pembangunan ke Wantannas RI

“Untuk program kerja ke depan akan dimasukkan pemberian-pemberian bantuan salah satunya adalah vaksin. Pertama tentunya kita ingin menyampaikan ke masyarakat pentingnya pap smear, pentingnya vaksin dan pentingnya gaya hidup sehat,” ujarnya. (Lid)

Comment