Lavndear, Band Asal Pontianak Akan Tampil di Festival Musik Pestapora 2024

KalbarOnline, Pontianak – Festival musik Pestapora mengumumkan ratusan penampil yang akan mengisi acara di tahun ini pada 20 hingga 22 September 2024. Di antara 162 band hingga penyanyi solo yang akan tampil, ada nama Lavndear, band Pontianak, Kalimantan Barat yang akan mengguncang panggung Pestapora.

Band yang beranggotakan Farah (Vokal), Fitro (Drum), Azmi (Gitar), Rio (Gitar), Ario (Bass) ini akan tampil di Pestapora di tanggal 21 September 2024. Mereka akan membawa lima lagu, dua di antaranya adalah lagu baru.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Rencananya kami akan main di tanggal 21 September dengan Hallam Foe, Sourmilk, Binal, Hardik, dan lain-lain. Kami bakal bawain 3 lagu dari debut EP kami Fosfena, sama 2 lagu baru yang semoga rilis dalam waktu dekat,” ungkap Fitro, drummer Lavndear saat dihubungi pada, Jumat (05/07/2024).

Baca Juga :  Sejumlah Atlet Kalbar Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur Sutarmidji Atas Pembangunan GOR Terpadu

Fitro menceritakan, Lavndear mendapat kesempatan untuk tampil di Pestapora 2024 setelah dihubungi oleh Ponco Iskandar dari Paguyuban Crowd Surf yakni kolektif yang sering buat gigs di Jakarta pada Februari lalu. Ponco Iskandar mengajak Lavndear untuk main di stage mereka saat Pestapora nanti.

“Tentu kami senang sekaligus deg-degan. Entah dari mana mereka bisa notice Lavndear. Kemungkinan besar memang dari spotify atau waktu kita rilis split EP dengan Binal, soalnya waktu itu kita interview dengan Synchronize radio. Program mereka kebetulan line up-nya band-band dengan vokalis perempuan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Tinjau Posko Polri Presisi Peduli Stunting di RS Bhayangkara

Pestapora akan menjadi panggung musik ke tiga Lavndear. Sebelumnya mereka pernah manggung di gigs yang diselenggarakan oleh 411 studio dan gigs kolektif senang-senang.

Lavndear merupakan band yang musiknya terinspirasi dari band shoegaze seperti My Bloody Valentine, Alison’s Halo, Slowdive. Saat ini, Lavndear telah merilis mini album berisikan 4 lagu yang sudah bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform musik.

“KIta juga pernah rilis split EP dengan band noise eksperimental asal Banjarmasin namanya Binal, itu juga sudah tersedia di DSP,” tukasnya. (Lid)

Comment