Danramil Suhaid Dampingi Camat Suhaid Laksanakan Kunjungan Kerja di Posbindu Desa Mensusai 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya, Danramil 1206-15/Suhaid, Peltu Benhard didampingi Camat Suhaid, Candra Ardiansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Posbindu Desa Mensusai, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (05/07/2024).

Posbindu adalah pos pembinaan terpadu, yang berguna untuk mendeteksi penyakit, sehingga dapat dilakukan pencegahan dini terhadap kesehatan warga sekitar. Selain itu juga, untuk memberikan edukasi pengetahuan dasar tentang kesehatan sehingga dapat membentuk sikap dan semangat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kepala Puskesmas Suhaid, Hidayat  menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan posbindu ini yakni untuk meningkatkan jangkauan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Terkait Masalah PETI di Suhaid, Camat Candra Ardiansyah Angkat Bicara

“Serta meningkatkan peran dan kemampuan tenaga kesehatan puskesmas maupun kader kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Suhaid,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Suhaid Candra Ardiansyah mengatakan, dengan kegiatan posbindu di Desa Mansusai ini dapat berkelanjutan serta Tim Kesehatan Suhaid terus berpartisipasi aktif pada masyarakat.

“Program ini dapat memberikan dampak yang sangat positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Agus Mulyana Pimpin DPD Partai Golkar Kapuas Hulu

Sementara itu, Danramil 1206-15/Suhaid, Peltu Benhard menuturkan, dengan keterlibatan Babinsa Koramil Suhaid dalam pelaksanaan posbindu diharapkan bisa membantu dan berperan aktif di wilayah binaan desa maupun petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan serta bisa membantu mengatasi permasalahan tentang kesehatan.

“Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah binaan Kecamatan Suhaid ini”, tuturnya. (Haq)

Comment