Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Menteri AHY Hadiri Upacara di Monas

KalbarOnline, Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Silang Monas, Senin (01/07/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Perayaan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Baca Juga :  Pertama Kalinya Diterapkan di Kalbar, Sertifikat Tanah Elektronik Diserahkan Menteri AHY di Kubu Raya

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengharapkan, Polri mampu menjadi cooling system dan perekat kebhinekaan, lebih profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum, serta harus memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dari pelaku-pelaku kejahatan.

Upacara ini turut menampilkan marching band dari Akademi Kepolisian RI, atraksi terjun payung oleh Tim Penerjun TNI-Polri, serta pawai pasukan pengamanan Polri yang dilengkapi dengan kendaraan operasionalnya.

Baca Juga :  Kementerian ATR/BPN Pastikan Percepat Penyelesaian Penyediaan Tanah untuk Mantan Kombatan GAM

Bersama para menteri dan kepala lembaga Kabinet Indonesia Maju, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jajaran Polri, Menteri AHY hadir meramaikan momen tersebut dengan mengenakan setelan jas dan peci berwarna hitam. (Jau)

Comment