Ani Sofian Ajak ASN Belajar dari Peristiwa Mandor

KalbarOnline, Pontianak – Tanggal 28 Juni diperingati sebagai Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat (Kalbar). Memaknai peringatan bersejarah itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar upacara, di Kantor Wali Kota, Jumat (28/06/2024).

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengajak seluruh jajaran ASN Pemkot Pontianak untuk mengambil pelajaran dari peristiwa Mandor.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Mari mengambil teladan dari generasi terbaik Kalbar, para pejuang Mandor sudah mengorbankan segalanya untuk generasi selanjutnya,” ungkapnya usai upacara.

Sebagai ibu kota provinsi, Ani Sofian menginginkan Kota Pontianak dapat memberikan contoh terbaik bagi daerah lain di Kalbar.

Baca Juga :  Disporapar Pontianak Gelar Workshop Fotografi dan Videografi

“Aparatur harus kompak, saling menjaga. Karena aparatur diberikan amanat untuk melayani masyarakat. Setiap aparatur harus melanjutkan perjuangan pendahulu kita,” sebutnya.

Dimulai dengan menjaga kedisiplinan dan memahami tugas, Pj Wali Kota berharap ASN kemudian mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apabila seiring berjalannya waktu tidak dilaksanakan, Ani Sofian mengatakan akan menindak secara tegas ASN yang melanggar aturan.

“Hal itu harus diambil demi pembangunan Kota Pontianak,” ujarnya.

Baca Juga :  Duplikasi Jembatan Kapuas I Sudah Terhubung, Maret Dilakukan Uji Coba

Dirinya turut mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak, khususnya generasi muda untuk meneladani kisah para insan terbaik pada masanya itu. Ia menilai perlunya kekompakan dalam upaya menjaga keutuhan negara.

“Semangat itu kita realisasikan dengan produktif berkarya dan bekerja. Jangan melakukan hal yang melanggar hukum,” tutup Ani Sofian. (Jau)

Comment