Tidak Terima Tetangga Pasang CCTV, Pria di Sungai Rengas Ancam dengan Sajam

KalbarOnline, Kubu Raya – Tim Opsnal Polsek Sungai Kakap mengamankan seorang pria di Sungai Brembang, Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya yang diduga melakukan pengancaman ke tetangganya dengan senjata tajam (sajam) jenis parang panjang. Aksi itu terjadi lantaran pelaku tidak terima tetangganya memasang CCTV.

Adapun kronologis kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (23/06/2024) sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu, pelaku berinisial AP mendatangi rumah tetangganya ZA dengan membawa sajam. Ia mengancam ZA karena telah memasang 3 buah CCTV yang di mana salah satunya menyorot ke jalan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pelaku tidak terima kalau tetangganya memasang CCTV lantaran beranggapan mau memata-matai dirinya. Merasa terancam, korban langsung membuat laporan ke Polsek Sungai kakap.

Baca Juga :  IPM Kubu Raya Merangkak Naik di Tengah Badai Covid-19, Harisson: Kami Sangat Hargai Capaian Itu

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Sungai Kakap langsung bergerak cepat menelusuri keberadaan pelaku. Saat itu pelaku berada di rumah kosong yang tidak berpenghuni tak jauh dari rumah pelaku. Dari situ, polisi pun segera mengamankan pelaku AP dan kemudian membawanya ke Polsek Sungai Kakap guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Ditetapkan Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Muda – Jiwo: Terima Kasih Rakyat Kubu Raya

Dari keterangan masyarakat, pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama, dengan cara mengancam menggunakan sajam. Pelaku juga sudah dianggap meresahkan karena sering terjadi gangguan kamtibmas di sana.

Pengakuan pelaku sering mengkonsumsi narkoba dan miras, sehingga berdampak buruk dan dapat menimbulkan keresahan di dalam masyarakat setempat. (Lid)

Comment