PWI Kalbar Lakukan Media Visit ke Kompas TV dan Pontianak Post

KalbarOnline, Pontianak – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat melakukan media visit ke dua media massa di Kota Pontianak, Kompas TV dan Pontianak Post, pada Kamis (27/6/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua PWI Kalbar, Kundori dengan didampingi Sekretaris PWI Kalbar, Deska Irnan Syafara, Bendahara PWI Kalbar, Jauhari Fatria, Wakil Ketua Bidang Kerjasama PWI Kalbar, L Sahat Tinambunan dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Kalbar, Marupek.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Mereka diterima Direktur Utama Pontianak Post, Salman Busrah dan Kepala Biro Kompas TV Pontianak, Dwi Nardi.

Kundori mengatakan, kunjungan tersebut sengaja dilakukan guna meningkatkan sinergitas antara pengurus PWI yang baru dan pemimpin media, baik cetak dan elektronik. Pada momen tersebut, PWI sekaligus memperkenalkan kepengurusan PWI Kalbar masa bakti 2024 – 2029 yang baru saja terbentuk.

Baca Juga :  Target Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran

“Kita juga menyampaikan rencana pelantikan yang bakal digelar pada Juli nanti,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kundori juga memohon dukungan semua pihak agar PWI Kalbar ke depan lebih progresif.

“Memang tugas kami sebagai pengurus baru ini tidaklah mudah. Kita akui gaung PWI dalam satu dekade terakhir ini redup. Itulah yang jadi semangat dan tekad kami untuk kembali menggaungkan PWI di Kalbar,” kata Kundori.

Direktur Utama Pontianak Post, Salman Busrah menyambut baik kunjungan pengurus PWI Kalbar yang baru. Salman pun menegaskan siap memberikan dukungan kepada PWI Kalbar.

Sebagai senior PWI, Salman turut memberikan sejumlah masukan-masukan yang mesti dijalankan pengurus PWI Kalbar.

“Saya berharap melalui kepengurusan yang baru ini, PWI Kalbar terus gencar melakukan meningkatkan kualitas dan mutu wartawan, seperti melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para anggota serta program-program lainnya,” tutur Salman.

Baca Juga :  Kolaborasi PLN dan PWI Kalbar, Gelar Pra UKW Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Di tempat berbeda, Kepala Biro Kompas TV Pontianak, Dwi Nardi pun menyambut baik kunjungan pengurus PWI Kalbar yang baru di kantornya. Dwi menegaskan, kalau Kompas TV siap menjadi mitra strategis PWI Kalbar dalam upaya memajukan dunia pers di Kalbar.

“Tentu kami senang mendapat kunjungan dari Bang Kundori dan kawan-kawan. Kami di Kompas TV siap mendukung program-program positif demi kemajuan dunia pers yang lebih baik lagi di Kalimantan Barat ini,” kataya. (Jau)

Comment