Pj Gubernur Kalbar Hadiri Bakti Kesehatan HUT Bhayangkara 2024

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri bakti kesehatan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak, Rabu (26/06/2024).

Agenda tersebut turut dihadiri langsung Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, PJU Polda Kalbar beserta Bhayangkari dan Forkopimda Kalbar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam sambutannya, Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan sejak tanggal,  7 Juni 2024 hingga saat ini.

“Terhitung kurang lebih 2.999 kegiatan yang telah dilaksanakan di berbagai layanan fasilitas kesehatan di Jajaran Polda Kalimantan Barat. Hal ini melebihi target dari Mabes Polri yakni 2718 layanan kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kasat Lantas Akui Kemacetan Paling Kompleks di Pontianak Timur dan Utara

Pipit menyebutkan, beberapa kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan kepada masyarakat diantaranya seperti donor darah, operasi sumbing, operasi katarak, pengobatan umum, disabilitas, stunting, pengobatan gigi dan lain-lain.

“Semua pelayanan tersebut dilakukan oleh tenaga medis yang profesional dan terpercaya. Sebetulnya kegiatan-kegiatan ini bukan hanya dilakukan saat momentum HUT Bhayangkara, namun jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan kita akan siap bantu,” pungkasnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Kalbar bersama Kapolda Kalbar turut memberikan bantuan berupa tabung oksigen dan kursi roda secara simbolis kepada masyarakat disabilitas.

Baca Juga :  Tren Kasus Covid-19 Kalbar Kembali Meningkat, Sehari 103 Orang Positif

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Harisson mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polda Kalbar dalam melakukan aksi-aksi sosial tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi langkah positif dari Pak Kapolda beserta jajaran, untuk terus berbagi dan menggencarkan aksi sosial seperti ini. Ini penting bagi masyarakat, masih banyak yang membutuhkan. Semoga polisi Indonesia semakin dicintai masyarakat,” ucap Harisson. (Jau)

Comment