Nobar Film Lafran, Pj Gubernur Harisson Ajak Pemuda Pemudi Kalbar Tanamkan Jiwa Nasionalisme

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Provinsi Kalbar, Harisson didampingi Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengajak keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps-HMI-Wati (Kohati) Kalbar nonton bareng (nobar) film “Lafran” di XXI A.Yani Mega Mall Pontianak, Selasa (25/06/2024) malam.

Film ini mengisahkan perjuangan Lafran dalam mendirikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 1947. Sebuah organisasi yang bertujuan untuk mewadahi perjuangan mahasiswa Islam agar bisa bergerak secara independen, tidak berafiliasi pada partai politik, dan memiliki kepedulian terhadap umat dan bangsa.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Alhamdulillah malam hari ini kita bisa bersama-sama dengan HMI dan Kohati untuk menonton film Lafran. Lafran yang seperti kita ketahui adalah salah satu putra terbaik bangsa, yaitu mahasiswa di salah satu di perguruan tinggi yang tergerak untuk membangkitkan semangat nasionalisme, keindonesiaan dan keislaman di kalangan mahasiswa,” ungkap Harisson usai menyaksikan film Lafran.

Baca Juga :  Gelar Media Gathering 100 Hari Kerja, Menteri AHY: Bagian dari Transparansi dan Akuntabilitas Institusi Pemerintah

“Sehingga beliau membentuk HMI ini dalam rangka untuk terus menyemangati mahasiswa-mahasiswi dalam upaya mempertahankan kebhinekaan Indonesia serta mengisi pembangunan dengan semangat Islam dan nasionalisme,” tambahnya.

Tak hanya itu, dirinya berpesan kepada pemuda-pemudi yakni mahasiswa-mahasiswi Kalbar untuk selalu berjuang dengan semangat nasionalisme dalam membangun bangsa Indonesia.

“Saya berharap kepada mahasiswa-mahasiswi terutama HMI dan yang lain tetap harus berjuang dengan semangat nasionalisme kita untuk membangun bangsa Indonesia terutama saat ini kita sedang menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” ujarnya.

Baca Juga :  Windy Masak Porsi Besar Menu Berbuka di Peluncuran Anugerah Desa Wisata 2024

Sebagai informasi, film “Lafran” ini disutradarai Faozan Rizal dan diproduksi oleh KAHMI dan Reborn Initiative. Film “Lafran” adalah sebuah drama biopik yang mengisahkan perjalanan hidup seorang pemuda idealis yang penuh perjuangan dan inspiratif.

Produser Eksekutif film Lafran, Arief Rosyid mengatakan, film Lafran penting sekali ditonton karena bisa memberikan banyak nilai positif dan dapat membuka ruang-ruang kesadaran, menginspirasi, serta dapat memotivasi anak-anak muda masa kini. Kecintaan Lafran pada Indonesia demikian besar. (Jau)

Comment