Pj Bupati Kubu Raya Minta Sekretariat PPK dan PPS Jalankan Amanah dengan Baik

Pilkada Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman berharap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Hal itu ia sampaikan usai menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK dan Sekretariat PPS di Hotel Alimoer Kubu Raya, Jumat (21/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Penandatangan pakta integritas ini dirangkaikan dengan penguatan kelembagaan yang diikuti Sekretariat PPK dan PPS dari sembilan kecamatan dan 123 desa se-Kubu Raya,” kata Kamaruzaman usai kegiatan.

Baca Juga :  Datangi Pemkab KKR, Warga Pal IX Tuntut Pemerintah Tutup PT Mega Mix

Ia menjelaskan, bahwa tugas pokok dan fungsi Sekretariat PPK dan PPS berkaitan dengan fasilitasi dan dukungan secara administrasi dan keuangan terhadap penyelenggara di lapangan. Karena itu, dirinya berharap Sekretariat PPK dan PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik secara tertib administrasi sesuai dengan dokumen yang ada.

Baca Juga :  Siap Laga di Popda Kalbar, Pj Bupati Kamaruzaman Lepas Kontingen Kubu Raya

“Tidak ada penyimpangan maupun pelanggaran,” ucapnya.

Dengan kinerja yang baik dari penyelenggara pilkada, lanjutnya, diharapkan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah pun dapat berjalan dengan lancar.

“Dan masyarakat nantinya bisa menemukan figur-figur yang dapat membangun Kabupaten Kubu Raya jauh lebih baik lagi,” harapnya. (Jau)

Comment