Pj Bupati Kamaruzaman Kukuhkan 63 Guru Penggerak se-Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengukuhkan sebanyak 63 Guru Penggerak Angkatan IX se-Kabupaten Kubu Raya, di Aula Hotel Dangau, Kubu Raya, Jumat (21/06/2024).

Kamaruzaman menilai, program pendidikan guru penggerak yang diikuti para guru pilihan dari jenjang TK hingga SMA/SMK itu sangat penting. Sebab program tersebut akan meningkatkan kompetensi para guru yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin pembelajaran di satuan masing-masing jenjang.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya konsisten menggelar program pendidikan bagi guru penggerak yang saat ini sudah memasuki angkatan ke-9 sebagai upaya percepatan peningkatan mutu pendidikan di Kubu Raya. Kita komitmen untuk terus mengawal program ini,” tegas Kamaruzaman.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Gagalkan Penyelundupan Setengah Kilo Sabu di Bandara Internasional Supadio

Guru penggerak, lanjut Kamaruzaman, telah memiliki sertifikat yang lebih dari guru-guru lainnya. Sehingga hal itu juga menjadi motivasi bagi guru-guru lainnya untuk mengembangkan diri khususnya melalui program pendidikan guru penggerak.

“Ada inovasi bermain sambil belajar, sehingga mereka mampu untuk melihat potensi-potensi peserta didik mereka, bagaimana ada chemistry antara guru dan anak didik. Sehingga peningkatan kemampuan tidak monoton melalui proses belajar yang konvensional,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Kamaruzaman Minta Camat dan Kades Perhatikan Tiga Hal Pokok yang Jadi Arahan Pemerintah Pusat

Kamaruzaman mengapresiasi metode pendidikan yang dikembangkan dalam program guru penggerak. Di mana proses belajar mengajar dilakukan dalam suasana yang menyenangkan.

“Jadi mereka itu diajak bermain dengan kondisi santai, tetapi ada muatan narasi yang sampai untuk anak-anak bisa meningkatkan potensinya,” kata Kamaruzaman. (Jau)

Comment