PWI Kalbar Laksanakan Safari ke Pemerintah Daerah

Silaturahmi dan Perkenalan Pengurus Baru

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat membuat program “Safari PWI Kalbar”. Agenda ini dibuat khusus untuk memperkenalkan kepengurusan baru setelah melaksanakan Konferensi PWI Kalbar pada 30 Maret 2024 lalu.

“Kami keliling Kalimantan Barat untuk menemui kepala daerah kabupaten dan kota. Selain silaturahmi, kami menyosialisasikan tentang organisasi wartawan,” kata Ketua PWI Kalbar, Kundori, Selasa (18/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Safari PWI Kalbar akan dilaksanakan di 12 kabupaten dan 2 kota di Kalimantan Barat. Kabupaten pertama yang dikunjungi pengurus PWI Kalbar adalah Kapuas Hulu pada 19 Juni 2024.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan DPD dan DPC NasDem Kapuas Hulu, Wabup Anton Tegaskan Ini

“Mudah-mudahan dengan program Safari PWI Kalbar ke pemerintah daerah bisa berkolaborasi untuk mendukung pembangunan daerah,” kata Kundori.

Setelah Kapuas Hulu, Pengurus PWI Kalbar bergerak ke Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau dan Sanggau. “Selama sepekan ini. Lima kabupaten akan kami kunjungi,” sambung Kundori.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kalimantan Barat, Deska Irnan Syafara menyampaikan, selain silaturahmi ke Kepala Daerah, Safari PWI Kalbar juga bertujuan untuk melakukan konsolidasi ke pengurus kelompok kerja (pokja) PWI kabupaten dan kota.

Baca Juga :  PWI Kalbar Audiensi ke Bupati Kapuas Hulu

“Kami melakukan pendataan keanggotaan dan membentuk kepengurusan pokja di daerah,” jelas Deska.

Seperti diketahui, saat ini PWI Kalbar sudah membentuk kepengurusan pokja di beberapa daerah, seperti Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi, Ketapang, Sanggau dan juga Bengkayang.

“Hari ini, Rabu, 19 Juni 2024, kami juga membentuk Pokja Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Deska. (Jau)

Comment