Polsek Puring Kencana Lakukan Pengamanan Ibadah Salat Jumat di Masjid Al-Mujahidin

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polsek Puring Kencana melakukan kegiatan pengamanan ibadah Salat Jumat di Masjid Al-Mujahidin, Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (21/06/2024). Pengamanan dilakukan mulai pukul 11.45 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Puring Kencana untuk memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar, khususnya di wilayah perbatasan yang sering kali membutuhkan perhatian ekstra dalam aspek keamanan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kapolsek Puring Kencana, IPTU Martin Barus menyampaikan, bahwa personel yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan kali ini adalah Bripka Hindarto dan Bripda Yosef Timbas. Keduanya bertugas untuk mengawasi jalannya ibadah dan memastikan tidak ada gangguan yang mengancam ketentraman jamaah.

IPTU Martin Barus menegaskan pentingnya pengamanan ini, mengingat wilayah Puring Kencana merupakan daerah perbatasan yang strategis dan membutuhkan pengawasan intensif.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Dukung Terbentuknya PWI di Kapuas Hulu 

Pada pelaksanaan Salat Jumat tersebut, bertindak sebagai imam adalah Suryanto, sebagai Bilal yakni Rendra dan sebagai Muazin, Sofian.

“Kehadiran mereka (kepolisian) tidak hanya sebagai petugas, tetapi juga sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan warga Desa Sungai Antu dalam menjalankan ibadah. Jumlah jamaah yang hadir mencapai sekitar 32 orang, yang menunjukkan partisipasi aktif dan antusiasme masyarakat dalam melaksanakan ibadah Salat Jumat secara berjamaah,” tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan kondusif, tanpa adanya insiden yang mengganggu. IPTU Martin Barus mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran kegiatan ini, serta mengapresiasi kerja sama yang baik antara personel kepolisian dan masyarakat. Menurutnya lagi, pengamanan ibadah seperti ini penting untuk terus dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di daerah perbatasan yang rentan terhadap berbagai potensi gangguan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu: Gerakan Pramuka Harus Mampu Menjelma Jadi Agen Perubahan 

“Dengan adanya pengamanan yang baik, diharapkan masyarakat Desa Sungai Antu dan sekitarnya dapat terus menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” ujarnya.

“Kegiatan pengamanan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Polsek Puring Kencana dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Ke depan, Iptu Martin Barus berharap sinergi antara polisi dan masyarakat semakin kuat demi terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan harmonis,” pungkasnya. (Haq)

Comment