Menteri AHY Puji Pembangunan GOR Ayani Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji keberadaan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal tersebut disampaikan AHY usai menyaksikan pertandingan bola voli Proliga Tahun 2024 di GOR Terpadu Ayani, Sabtu (22/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalbar ini yang telah melakukan (pembangunan). Ini sebuah bangunan yang megah ya, GOR yang baru saja diresmikan, dan kemudian dijadikan lokasi Proliga, bagus sekali, ini ideal. Selamat kepada Provinsi Kalbar yang telah menghadirkan GOR yang sangat baik ini,” ujarnya di hadapan Pj Gubernur Kalbar, dan Kapolda Kalbar.

Baca Juga :  Menteri AHY di Kantah Kota Pontianak: Sertifikat Tingkatkan Nilai Ekonomi Tanah

AHY juga terkesan dengan penataan GOR termegah di Kalbar itu. Di mana turut dilengkapi dengan fasilitas promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta kuliner.

“Di sini menghadirkan berbagai produk UMKM. Jadi kita dihibur dengan olahraga, dengan kompetisi yang baik, juga hiburan menarik, tapi setelah keluar kita ditawarkan dengan kulineran, banyak sekali yang ditawarkan, termasuk produk UMKM kita, yang semoga semakin maju,” harapnya.

Baca Juga :  Menteri AHY Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

Dengan demikian, menurut AHY selain memajukan bidang olahraga, keberadaan GOR tersebut juga berdampak pada peningkatan ekonomi di daerah ini. Ia berharap hal serupa bisa juga dilakukan di provinsi, atau daerah-daerah lain se-Indonesia.

“Sekali lagi selamat kepada pemprov, selamat kepada polda, semua yang telah menyukseskan Proliga di Pontianak kali ini,” pungkasnya. (Jau)

Comment