Menteri AHY Serahkan 3 Sertifikat ke Keluarga Hubabah Syarifah Annisa

Beri Rasa Damai di Masa Depan

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangkaian kunjungan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Provinsi Kalimantan Barat pada Sabtu (22/06/2024), ia bersilaturahmi ke rumah Hubabah Syarifah Annisa binti Yusuf Abu Bakar Al Haddad. Wanita berusia 108 tahun ini merupakan sosok yang dihormati banyak orang, terlebih di Kota Pontianak.

Selain menjalin silaturahmi, Menteri ATR/Kepala BPN juga menyerahkan tiga sertipikat kepada anggota keluarga Hubabah Annisa.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya sungguh berbahagia bisa hadir secara langsung di sini sekaligus tadi menyerahkan sejumlah sertifikat,” ujarnya.

Sertifikat yang diserahkan Menteri ATR/Kepala BPN ini merupakan pemecahan dari sertifikat yang sebelumnya sudah dimiliki Hubabah Annisa. Pemecahan dilakukan agar tanah yang dimilikinya bisa dibagikan secara adil kepada cucu-cucu beliau.

Baca Juga :  AHY dan Sutarmidji Gelar Pertemuan di Kantor Gubernur

Ahmad bin Yahya, salah satu anak Hubabah Annisa menyampaikan, bahwa pemecahan sertifikat dilakukan demi menghindari potensi konflik keluarga mereka di kemudian hari.

“Kita khawatir, banyak keluarga-keluarga di luar sana tidak menyelesaikan (urusan pertanahan, red) dari awal, jadi kejadiannya ribut masalah waris, ini yang kita tidak mau,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya sertifikat ini, keharmonisan dan kekompakan keluarga bisa terjaga. Ia pun menganjurkan kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya sertifikat tanah.

“Sekarang pemerintah sudah banyak memberikan kemudahan dalam membuat sertifikat, jadi kepada masyarakat yang belum punya sertifikat segera lah diurus,” pungkas Ahmad bin Yahya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu serahkan 578 Sertifikat Tanah kepada Warga Desa Nibung

Pada kunjungan Menteri ATR/Kepala BPN ke kediaman Hababah Annisa, ia juga menyempatkan diri melihat restoran makanan gratis milik keluarga Hababah Annisa. Ia mengagumi kebaikan hati dan kepedulian Hubabah Annisa akan keadaan masyarakat di sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri AHY turut didampingi oleh Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, Kepala Biro Humas serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat. (Jau)

Comment