Bunda Genre Pontianak Minta Semua Kalangan Lawan Pembunuh Masa Depan

Peringati HANI 2024

KalbarOnline, Pontianak – Penyalahgunaan narkoba, dinilai Bunda Genre Kota Pontianak Anita Ani Sofian, telah menyebabkan buruknya kondisi bangsa. Pada momentum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak muda, untuk menyelamatkan generasi muda dari narkoba.

“Mari kita bergerak bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia bersih  dari narkoba, karena narkoba merupakan pembunuh masa depan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya,” ujar Anita, usai membuka puncak peringatan HANI 2024 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pontianak, Sabtu (22/6/2024) pagi.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Saat ini, seluruh negara menghadapi tantangan penyalahgunaan narkoba. Imbasnya  melanda semua lini kehidupan manusia, mulai  dari individu, keluarga, masyarakat hingga negara. Anita menyebut, narkoba disalahgunakan oleh rata-rata penduduk usia produktif antara 15 hingga 64 tahun.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pasutri Terlibat Narkoba di Ketapang

Peredaran narkoba bahkan sudah merambah hingga ke desa dengan melibatkan kalangan perempuan dan anak-anak, baik sebagai kurir maupun penyalahguna.

“Generasi muda adalah harapan bangsa, di pundak merekalah masa depan bangsa ini diletakkan. Karena itu, dalam kesempatan ini kami ingin mengajak kepada kalian semua para generasi muda untuk katakan tidak pada narkoba,” tegas Anita.

Baca Juga :  Bahasan Tegaskan Pejabat Harus Bisa Lakukan Terobosan Positif

Sekretaris Dinkes Kota Pontianak, Rifka menerangkan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Diantaranya melalui sosialisasi ke sekolah dan kader anti narkoba.

“Hal ini dilakukan dengan sosialisasi bahaya narkoba di posyandu, pelayanan kesehatan, institusi pendidikan sampai ke rumah-rumah, di kegiatan ini kami ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak muda,” tutup Anita. (Jau)

Comment