Taufiq Terpilih Ketua Pokja PWI Kapuas Hulu dan Siap Dukung Program Pemerintah

KalbarOnline, Putussibau – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI )  Provinsi Kalimantan resmi menetapkan Taufiq AS sebagai Ketua Unit Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Hulu.

Penetapan itu dilakukan oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Kundori, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu (19/06/2024) malam.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam penetapan tersebut, Kundori didampingi Sekretaris PWI Kalbar, Deska Irnan Syafara dan Bendahara PWI Kalbar, Jauhari Fatria serta Wakil Sekretaris PWI Kalbar, Asmuni, dan Wakil Ketua Bidang Multimedia PWI Kalbar, Heri Yakob. Hadir pula calon-calon anggota Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kesempatan itu, Kundori menekankan kepada Ketua Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu, supaya bisa menjalankan amanat sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI.

“Saya minta dalam waktu dekat ini Ketua Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu bisa segera menjalankan, menyusun dan menyelesaikan kepengurusannya supaya bisa segera di-SK-kan,” tutur Kundori yang merupakan pemilik media suarakalbar.co.id itu.

Baca Juga :  Windy Apresiasi Peran PWI dalam Menyebarluaskan Pemberitaan Stunting di Kalbar

Ia berharap, Unit Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu yang baru dibentuk tersebut, agar bisa menjadi mitra pemerintah daerah, dalam rangka bersama-sama membangun daerah dan membangun ekosistem jurnalisme, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tujuan untuk kemajuan daerah serta memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan pula agar dapat meningkatkan kompetensi para anggota PWI itu sendiri.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada, diharapkan PWI Kapuas Hulu bisa membantu menciptakan Pilkada yang damai agar berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu periode 2024 – 2027, Taufiq menyatakan bahwa dirinya siap menahkodai PWI di Kabupaten Kapuas Hulu.

Ia menegaskan, bahwa dirinya akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para anggota PWI di Kabupaten Kapuas Hulu dan akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota.

Baca Juga :  PWI Gelar Seminar Kelapa Sawit Berkelanjutan bersama Gapki Kalbar

“Kita juga akan mendukung program-program PWI Kalbar dan mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Kapuas Hulu serta memberikan pemahaman kepada masyarakat Kapuas Hulu tentang kewartawanan, agar masyarakat mengetahui seperti apa wartawan yang sebenarnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Taufiq juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan para pengurus PWI Kalbar maupun anggota Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Pokja PWI di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak. Khusus kepada para anggota, agar dapat menjalankan amanat ini sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh PWI,” ungkapnya. (Haq)

Comment