Ketua PWI Kalbar Kundori dan Rombongan Safari Pertama di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Sejak terpilihnya Kundori sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (PWI Kalbar) beberapa bulan lalu, ia langsung tancap gas untuk mengepakkan sayap pada organisasi kewartawanan terbesar dan tertua di Indonesia itu.

Kundori didampingi beberapa pengurus PWI Kalbar lainnya, yang terdiri dari Sekretaris PWI Kalbar, Deska Irnan Syafara dan Bendahara PWI Kalbar, Jauhari Fatria serta Wakil Sekretaris PWI Kalbar, Asmuni dan Wakil Ketua Bidang Multimedia PWI Kalbar, Heri Yakob, melakukan safari perdana ke Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (19/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam safarinya itu, Kundori beserta rombongan didampingi pengurus PWI Kabupaten Kapuas Hulu melakukan silaturahmi dengan Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wakapolres Kapuas Hulu dan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu.

Kundori mengatakan, PWI di Kabupaten Kapuas Hulu ini baru terbentuk. Adapun silaturahmi ke Bupati Kapuas Hulu dilakukan dalam rangka memaparkan program-program dan agenda PWI Kalbar serta rencana pelantikan kepengurusan PWI Kalbar yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ucapnya. 

Dijelaskan Kundori, silaturahmi tersebut juga dalam rangka meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terhadap program-program kerja PWI Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Ratusan Hewan di Kapuas Hulu Dapatkan Vaksin Rabies

“Kami siap menjalin hubungan baik sebagai mitra dan sebagai penyambung informasi untuk masyarakat. Hubungan media dan pemerintah harus berjalan selaras dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang kemajuan daerah,” katanya.

“Intinya, PWI Kalbar siap mendukung semua program pembangunan di Kapuas Hulu,” tegas Kundori.

Menurut Kundori, selama PWI Kalbar di bawah kepemimpinannya, maka ia akan terus berupaya untuk mengibarkan bendera PWI Kalbar agar menjadi lebih maju dan lebih baik lagi.

“Kita akan melakukan safari ke beberapa daerah di Kalbar ini untuk melakukan pembenahan terhadap organisasi PWI Kalbar yang ada terutama terhadap pokja-pokja PWI yang ada di Kabupaten,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyambut baik keberadaan pers terutama yang bermitra dengan Pemkab Kapuas Hulu.

“Saya rasa PWI juga wajib ada di Kapuas Hulu, sehingga kawan-kawan pers ini ada wadahnya. Silahkan PWI Kapuas Hulu dibentuk,” ucap Fransiskus.

Bupati memastikan, dirinya akan memberikan dukungan moril dan anggaran apabila PWI di Kapuas Hulu sudah terbentuk. 

“Apabila kepengurusan PWI di Kabupaten Kapuas Hulu sudah terbentuk, maka akan kita bantu kegiatan dan programnya. Kita bersyukur dari PWI Kapuas Hulu jadi partner dalam mendukung program-program pemerintah daerah,” terangnya.

Baca Juga :  Terkait Masalah PETI di Suhaid, Camat Candra Ardiansyah Angkat Bicara

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat juga menyatakan dukungannya dan apresiasi atas kehadiran PWI di Kapuas Hulu.

“Kita siap mendukung program PWI, baik PWI Kalbar maupun PWI Kabupaten Kapuas Hulu,” sebut dia.

Wabup Wahyudi meminta kepada PWI nantinya agar dapat pula memberi pemahaman kepada masyarakat tentang tugas-tugas wartawan yang sebenarnya, karena selama ini banyak wartawan (oknum) yang tidak jelas sehingga membuat masyarakat hingga pemerintah di desa dan kabupaten merasa risih akibat ulah mereka.

“Oknum wartawan yang seperti itu yang harus ditertibkan kedepannya. Jangan sampai berkeliaran di Kapuas Hulu ini karena sangat meresahkan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, usai ke Kabupaten Kapuas Hulu, ketua dan para pengurus PWI Kalbar juga akan melakukan safari ke Kabupaten Sintang, Melawi dan kabupaten lainnya. (Haq)

Comment