Bupati Fransiskus Diaan Dukung Terbentuknya PWI di Kapuas Hulu 

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menerima kunjungan safari Ketua PWI Kalimantan Barat dan rombongan serta pengurus Pokja PWI Kabupaten Kapuas Hulu di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (19/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Fransiskus menyambut baik keberadaan pers terutama yang bermitra dengan Pemkab Kapuas Hulu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya rasa PWI juga wajib ada di Kapuas Hulu, sehingga kawan-kawan pers ini ada wadahnya. Silahkan PWI Kapuas Hulu dibentuk,” kata Fransiskus.

Bupati memastikan, kalau dirinya akan mendukung secara moril maupun anggaran apabila PWI di Kapuas Hulu sudah terbentuk.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan: Masalah Kesehatan Daerah Terpencil Terus Jadi Perhatian

“Apabila kepengurusan PWI di Kabupaten Kapuas Hulu sudah terbentuk, maka akan kita bantu kegiatan dan programnya. Kita bersyukur dari PWI Kapuas Hulu jadi partner dalam mendukung program-program pemerintah daerah,” jelasnya.

Senada dengan bupati, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat juga menyatakan dukungannya dan apresiasi atas kehadiran PWI di Kapuas Hulu.

“Kita siap mendukung program PWI, baik PWI Kalbar maupun PWI Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap Wahyudi.

Wabup Kapuas Hulu meminta kepada PWI nantinya agar dapat pula memberi pemahaman kepada masyarakat tentang tugas-tugas wartawan yang sebenarnya,  karena selama ini banyak wartawan (oknum) yang tidak jelas sehingga membuat masyarakat hingga pemerintah di desa dan kabupaten merasa risih akibat ulah mereka.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Minta Semua Kepala OPD di Kapuas Hulu Punya Facebook

“Oknum wartawan yang seperti itu yang harus ditertibkan kedepannya. Jangan sampai berkeliaran di Kapuas Hulu ini karena sangat meresahkan,” ungkapnya. (Haq)

Comment