Bupati Fransiskus Buka Festival Budaya Kabupaten Kapuas Hulu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka secara resmi Festival Budaya Kabupaten Kapuas Hulu 2024 yang dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Selasa (18/06/2024).

Bupati Kapuas Hulu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah terlibat serta bekerja keras dalam mensukseskan acara ini.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Sebagaimana dipahami bersama, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai upaya kepedulian kita terhadap pelestarian budaya. Budaya harus tetap kita jaga dan lestarikan agar tidak tergerus oleh zaman yang semakin modern,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Pesan Ini ke Anggota KSP CU Tri Tapang Kasih

Dengan dilaksanakan festival budaya Kapuas Hulu yang kedua kalinya ini, membuktikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen dalam menjaga dan memajukan nilai-nilai budaya sesuai dengan salah satu visi Pemkab Kapuas Hulu yaitu “Terampil”.

“Kita berharap, kegiatan festival budaya ini dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai nilai budaya tradisi yang sarat dengan kearifan dan tata nilai yang khas, serta membangkitkan gerakan ekonomi kerakyatan dan melalui kreativitas dalam menciptakan produk produk ekonomi kreatif,” paparnya.

Baca Juga :  Srikandi PLN Salurkan Bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting di Banjarbaru

Pada kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Bang Sis itu berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya generasi muda, agar kegiatan festival budaya ini tidak hanya menjadi acara seremonial belaka.

“Tetapi hendaknya setiap tahun dilaksanakan dan dievaluasi pelaksanaanya, terutama dalam hal sasaran dan manfaat yang telah dicapai,” pungkasnya. (Haq)

Comment