Open Turnamen 9 Ball Big Boy Biliar Sukses Digelar, Hendri Juara 1 dan Ramadani Juara 2

KalbarOnline, Putussibau – Open Turnamen Biliar 9 Ball se-Kabupaten Kapuas Hulu yang diadakan Rumah Biliar Big Boy Putussibau sukses digelar dari tanggal 14 – 16 Juni 2024.

Open turnamen tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Sugiri yang mewakili Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, di Rumah Biliar Big Boy, Minggu (16/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam sambutannya, Ahmad Sugiri mengucapkan selamat dan sukses kepada para juara pada Open Turnamen Biliar 9 Ball. Kepada para atlet yang meraih juara disampaikannya jangan merasa puas dulu, karena masih ada kejuaraan biliar lainnya  yang mungkin akan di pertandingan pada tahun ini.

Sementara kepada atlet yang belum meraih juara agar jangan berkecil hati, tetap semangat, karena masih ada kesempatan pada kejuaraan-kejuaraan biliar lainya untuk bisa diikuti.

“Kepada panitia dan wasit, kami salut sekali dan dengan semangatnya sudah memberikan edukasi dedikasi selama berlangsungnya open turnamen biliar ini,” ucap Ahmad Sugiri.

“Kepada Pengkab POBSI Kapuas Hulu, dan pihak pemerintah daerah serta kepada pihak sponsor, kami sangat apresiasi atas dukungan kepada Rumah Biliar Big Boy ini,” sambungnya.

Ahmad Sugiri menambahkan, majunya olahraga tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, sehingga diharapkan adanya berkomitmen bersama untuk memajukan olahraga dan memajukan prestasi atlet.

Baca Juga :  Dewan Umumkan Akhir Masa Jabatan AM Nasir dan Anton Pamero

“Semua pihak, baik itu pemerintah daerah, DPRD, pihak donatur dan sponsor, harus bersinergi membawa visi misi memajukan olahraga untuk kemajuan prestasi atlet di Kapuas Hulu,” kata Sugiri.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pengkab POBSI Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman mengamini apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, bahwa keberadaan dukungan dari pemerintah daerah serta pihak ketiga menjadi kunci keberhasilan dunia olahraga.

“Tetapi kita yakin dan optimis, Bupati Kapuas Hulu ini sangat peduli dan komitmen dengan perkembangan kemajuan olahraga. Apalagi kalau ada seorang atlet yang mewakili Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi Kalimantan Barat, bahkan di tingkat Nasional, Bupati Fransiskus Diaan sangat mendukung,” tutur Ishak Buntarman.

Terlebih dirinya menilai, kalau Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan merupakan sosok pecinta atau penghobi olahraga, di mana Fransiskus saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengkab Pertina dan Ketua Umum Pengkab PBVSI Kapuas Hulu.

“Atas nama Pengkab POBSI Kapuas Hulu, saya mengucapkan selamat kepada para juara Open Turnamen Biliar 9 Ball ini. Dan kepada pihak Management Big Boy Biliar, panitia beserta wasit saya juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Open Turnamen Biliar 9 Ball ini berjalan dengan lancar,” sampainya.

Baca Juga :  Bupati Sis Harap BPD dan Perangkat Desa Bersatu Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

“Perkuat terus koordinasi, komunikasi, sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa mengadakan open turnamen biliar lagi,” tutup Ishak Buntarman.

Di tempat yang sama, mewakili Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Pido selaku Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, bahwa Bupati Fransiskus Diaan sangat mendukung kegiatan olahraga, dan ia meminta untuk kejuaraan olahraga biliar ini dapat dilaksanakan lebih rutin lagi.

“Sehingga muncul bibit atlet-atlet biliar  Kapuas Hulu yang baru yang dapat diandalkan meraih medali pada kejuaraan tingkat Provinsi Kalbar maupun tingkat nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Open turnamen Biliar 9 Ball Big Boy Putussibau, keluar sebagai juara 1 yakni Hendriyanto, juara 2 Ramadani, juara 3 M Agil Fadillah dan juara 4 Ibay. Para pemenang ini memperoleh trophy, piagam serta uang pembinaan dari panitia. (Haq)

Comment