1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak – Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih belasan hewan kurban untuk dibagikan kepada 1.005 warga binaan dan tahanan, pada Senin (17/06/2024).

Beberapa warga binaan dilibatkan Rutan Pontianak dalam kepanitiaan kurban. Sejumlah warga binaan terlihat fokus memotong daging, membantu menyembelih hewan kurban serta menguliti hewan yang baru disembelih.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kasubsi Pelayanan Tahanan sekaligus ketua panitia kurban, Cairani Ramadhan mengungkapkan, terdapat tiga ekor sapi dan 10 Kambing yang dikurbankan di Rutan Pontianak.

Baca Juga :  Cegah PMK, Polsek Sayan Pantau Peternakan Milik Warga

Ia mengatakan, hewan kurban tersebut berasal tidak hanya dari pegawai, namun sebagian besar juga hewan kurban tersebut berasal dari warga binaan dan tahanan yang menunaikan ibadah kurban.

“Nanti daging hewan kurban ini akan dibagikan ke masyarakat, selain itu juga ke warga binaan dan tahanan, jadi akan dimasak dulu, dan semua warga binaan nanti akan makan bersama,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya penyembelihan hingga pembagian daging kurban, ia menerangkan, juga melibatkan warga binaan dan tahanan.

Harapannya, dengan keterlibatan tersebut, mereka dapat meresapi nilai-nilai ibadah pada hari raya Idul Adha ini, selain itu diharapkan pula melalui momentum ini dapat terjalin keakraban dan kebersamaan antara warga binaan/tahanan dan petugas Rutan Pontianak.

Baca Juga :  Siapkan Listrik Andal Jelang Idul Adha, PLN Gerak Cepat Perbaiki Potensi Gangguan di Gardu Induk Pelaihari

“Momentum pada tahun ini kebersamaan, karena kita tidak melibatkan orang dari luar, jadi hanya melibatkan petugas dan warga binaan,  sehingga untuk keakraban serta kebersamaan bisa lebih dirasakan,” harapnya. (Lid)

Comment