Impresi Perdana VinFast VF e34: Lebih dari yang Diharapkan di Vietnam!

KalbarOnline – VinFast, merek mobil listrik asal Vietnam, kembali menghebohkan pasar otomotif dengan perilisan model terbarunya, VinFast VF e34.

Setelah menjalani debutnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, banyak yang penasaran dengan kualitas sebenarnya dari mobil ini. Terutama setelah perbedaan yang mencolok antara unit yang dipajang di Indonesia dengan yang diuji langsung di Vietnam terungkap.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kualitas Interior yang Mengejutkan

Salah satu hal yang mencuri perhatian para pengamat adalah perbedaan signifikan dalam kualitas material interior antara unit VinFast VF e34 yang dipamerkan di IIMS 2024 dengan yang diuji langsung di Vietnam. Jurnalis yang mendapat kesempatan merasakan langsung unit tersebut di Vietnam melaporkan bahwa kualitas material interior jauh lebih baik dan tidak terlihat murahan seperti yang terpajang di Indonesia.

Kesimpulan ini juga didukung oleh konfirmasi dari pihak VinFast Vietnam serta CEO VinFast Indonesia, Temmy Wiradjaja, yang menegaskan bahwa unit yang dipajang di Indonesia adalah prototipe pertama yang ditujukan untuk pasar Indonesia, sedangkan unit yang diuji di Vietnam adalah versi produk massal untuk Indonesia.

Baca Juga :  KPU akan Rekapitulasi Pilkada 2020 dengan Sirekap

Merasakan Performa VinFast VF e34

Tidak hanya kualitas interior yang mendapat pujian, performa VinFast VF e34 juga tidak kalah menarik. Dengan menggunakan baterai tipe Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 41,9 kWh, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 kW atau setara dengan 147 hp serta torsi puncak mencapai 242 Nm.

Meskipun sebagai mobil listrik entry level VinFast, tenaga yang dihasilkan tidak terlalu instant namun terasa lebih linear sehingga memberikan pengalaman berkendara yang halus dan nyaman. Selain itu, suspensi yang empuk juga turut menambah kenyamanan penumpang, terutama ketika dijalankan di trek khusus yang disediakan oleh VinFast.

Akselerasi yang Mengesankan

Tidak hanya kualitas interior dan performa yang menjadi sorotan, akselerasi VinFast VF e34 juga patut diacungi jempol. Dengan mampu melaju dari 0 Km/jam hingga 100 Km/jam dalam waktu 9 detik, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan. Tidak hanya itu, dengan tersedianya tiga mode pengendaraan, yaitu Eco, Comfort, dan Sport, pengemudi dapat menyesuaikan gaya berkendara sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Baca Juga :  20 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Tanah Longsor di Nganjuk

Kesimpulannya, VinFast VF e34 menawarkan lebih dari yang diharapkan. Dengan kualitas interior yang meningkat, performa yang memuaskan, dan akselerasi yang mengesankan, mobil listrik ini layak menjadi pilihan bagi mereka yang mencari kombinasi antara kenyamanan, performa, dan keandalan.

Dengan harga mulai dari Rp 315 jutaan, VinFast VF e34 menjadi salah satu opsi yang menarik di pasar mobil listrik Indonesia. (Jau)

Comment