BAIC Group: Pengisi Daya Super Cepat dan Wireless untuk Mobil Listrik

KalbarOnline – BAIC Group, salah satu pemain utama di industri otomotif global, telah memperkenalkan inovasi terbaru mereka dalam bidang mobil listrik. Dengan fokus pada pengembangan teknologi ramah lingkungan, BAIC Group telah meluncurkan teknologi pengisi daya super cepat dan nirkabel yang mengubah paradigma pengisian kendaraan listrik. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi secara mendalam teknologi terbaru ini dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi masa depan industri otomotif.

Fokus pada Mobil Listrik

IKLANBANKKALBARIDULADHA

BAIC Group telah memperkuat fokusnya pada mobil listrik dengan mendirikan BluePark New Energy Technology beberapa tahun yang lalu. Perusahaan ini tidak hanya memproduksi kendaraan listrik melalui sub-brand Arcfox, tetapi juga memasok baterai untuk perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Kolaborasi strategis dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Huawei telah memperkuat posisi BAIC dalam menghadirkan solusi terdepan dalam industri kendaraan listrik.

Arcfox αS HI

Peluncuran Arcfox αS HI pada tahun 2022 menandai tonggak penting dalam kerja sama antara BAIC Group dan Huawei. Dengan teknologi canggih dari Huawei, kendaraan ini tidak hanya menawarkan kinerja yang unggul tetapi juga fitur keselamatan berkendara yang canggih. Model-model seperti Arcfox αT, αS, dan Arcfox GT telah mendapatkan perhatian global sebagai contoh keunggulan teknologi dalam berbagai segmen pasar.

Baca Juga :  Ungkap Kebenaran Bentrok Berdarah Polri-FPI, Komnas HAM Bentuk TPF

Pengisi Daya Super Cepat

Salah satu fitur unggulan dari BAIC Group adalah stasiun pengisian daya super cepat mereka. Dengan kemampuan mengisi baterai hingga 480kW, pengguna Arcfox dapat mengisi baterai mereka dari 10% hingga 80% dalam waktu hanya 10 menit. Ini menandai percepatan signifikan dalam proses pengisian dan membantu mengatasi salah satu hambatan utama penggunaan kendaraan listrik, yaitu waktu pengisian yang lama.

Pengisi Daya Nirkabel

Pengenalan pengisi daya nirkabel oleh BluePark menandai langkah revolusioner dalam kenyamanan pengguna kendaraan listrik. Dengan teknologi ini, pengemudi tidak perlu lagi repot-repot menyambungkan kabel pengisian, cukup dengan memarkir kendaraan di atas area charger nirkabel dan proses pengisian akan dimulai secara otomatis. Meskipun belum tersedia secara luas di ruang publik, perkiraan peluncuran pada tahun 2025 menjanjikan kenyamanan tanpa gangguan dalam pengisian kendaraan listrik di masa mendatang.

Baca Juga :  Hummer Listrik Bakal Segera Hadir, Ini Spesifikasi dan Logo Resminya

Dengan inovasi terbaru dalam pengisian daya mobil listrik, BAIC Group menetapkan standar baru dalam industri otomotif. Teknologi super cepat dan nirkabel ini tidak hanya meningkatkan efisiensi penggunaan kendaraan listrik tetapi juga membuka pintu bagi adopsi yang lebih luas dari teknologi ramah lingkungan ini. Sebagai pemimpin dalam inovasi otomotif, BAIC Group terus memimpin jalan menuju masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan efisien. (Jau)

Comment