Pj Gubernur Harisson Serahkan Sapi Kurban Untuk Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyerahkan secara simbolis sapi kurban untuk Idul Adha tahun 1445 H/2024 M kepada masyarakat, di halaman Masjid An-Na’im, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (10/06/2024).

Adapun sapi-sapi kurban yang diserahkan yakni sapi dari Gubernur Kalbar beserta keluarga, sapi dari Pemerintah Provinsi Kalbar hingga sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Sapi dari presiden diserahkan kepada pengurus Masjid Agung Syuhada Kabupaten Bengkayang, sedangkan sapi dari Gubernur Kalbar diterima oleh pengurus Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Kemudian sapi dari Pemprov Kalbar diterima oleh beberapa kabupaten/kota yang ada di Kalbar.

Baca Juga :  Dua Rumah di Jalan Siam Pontianak Terbakar, Kinerja Petugas PLN Disorot

“Sapi dari presiden ini sudah dinilai oleh tim kepresidenan dan diambil dari peternak setempat yang berbobot 1 ton lebih. Saya secara pribadi juga menyerahkan sapi kurban ini untuk Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Sedangkan Pemerintah Provinsi secara keseluruhan akan menyerahkan 40 ekor sapi dan mungkin akan bertambah,” ungkap Harisson.

Dirinya berpesan kepada seluruh kepala perangkat daerah Pemprov Kalbar yang hadir, untuk tetap menumbuhkan semangat berkurban dan selalu ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semangat berkurban harus kita tumbuhkan, tidak hanya pada saat Idul Adha saja, ingat harta dan jabatan hanya titipan Allah. Masih banyak masyarakat dan saudara di sekitar kita yang jarang bahkan tak mampu untuk mengkonsumsi daging (sapi atau kambing), maka dari itu kita harus ikhlas membantu mereka,” katanya.

Baca Juga :  VIDEO: Pemprov Kalbar Musnahkan Puluhan Ribu Butir Telur Ilegal

Penyerahan sapi kurban tersebut disaksikan langsung oleh Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari Harisson dan seluruh Kepala Perangkat Daerah Kalbar beserta para penerima sapi kurban. (Jau)

Comment