Pj Bupati Kubu Raya Lepas Jabatan Purnabakti Camat Rasau Jaya 

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman melepas Camat Rasau Jaya, Sagi yang telah purnabakti per 1 Juni 2024, di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Rabu (05/06/2024).

Kamaruzaman mengatakan, meski masa tugas sebagai camat telah berakhir, pengabdian sebagai tokoh masyarakat harus tetap berlanjut.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Jadi ini (pensiun) kan hanya secara keputusan administrasi saja. Tapi ladang untuk pengabdian saya yakin akan semakin luas. Jadi hari ini status pegawainya berakhir dan kita mohon dukungannya sebagai tokoh Rasau Jaya. Kalau ada apa-apa tentang Rasau Jaya sampaikan saja,” kata Kamaruzaman.

Kamaruzaman menilai Sagi memiliki kinerja yang baik selama menjabat Camat Rasau Jaya. Menurutnya, Sagi adalah sosok pejabat dengan tipikal pekerja keras.

Baca Juga :  Menteri PANRB: Digitalisasi Bukan Nambah Aplikasi Baru, Jangan Bikin Rakyat Sulit Download Banyak Aplikasi

“Pak Sagi ini orangnya pekerja keras. Saya berharap ini adalah (purna) pengabdian dalam konteks administrasi, tapi hubungan kita terus berlanjut,” ujarnya.

Kamaruzaman mengaku punya kesan yang baik terhadap Sagi. Karena itu, ia pun mengaku merasa kehilangan. Yakni kehilangan dalam konteks secara administrasi struktur.

“Satu lagi kelebihan Pak Sagi ini, yaitu selalu tersenyum. Tidak pernah tidak happy. Jadi kita pun ikut senang dan gembira bersama beliau. Walaupun baru kenal selama empat bulan, saya merasa dekat dengan beliau,” tuturnya.

Baca Juga :  Sinergi Polda Kalbar dan Bea Cukai, Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat Hampir Satu Kilo

Kepada masyarakat dan seluruh kepala desa di Rasau Jaya, Kamaruzaman mengajak untuk terus mendukung pemerintahan kecamatan Rasau Jaya.

“Tolong bersama-sama melanjutkan program yang sudah baik. Tidak ada makhluk yang sempurna. Pak Sagi sudah berbuat yang terbaik dan menunjukkan kinerja yang bagus,” ucapnya.

“Saya atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama hampir dua setengah tahun memimpin Rasau Jaya dengan kinerja yang baik,” lanjutnya. (Jau)

Comment